Wednesday, June 26, 2013

Penerimaan SMPN


Setelah pengumuman, kita lanjut ke pendaftaran SMPN. Sebelumnya sekolah mengundang ortu untuk sosialisasi penerimaan SMPN ini. Tahun ini beda seperti tahun lalu, dimana sudah tidak ada lagi sekolah RSBI (dihapuskan oleh MA per Des 2012/Jan 2013). Beberapa bulan sebelumnya ketika kita gerilya keliling SMPN belum ada info apapun tentang penerimaan tahun ajaran ini. Singkatnya pendaftaran tahap I atau jalur umum dimana kita bisa mendaftar ke SMPN mana saja asal berada dalam wilayah DKI, dilakukan mulai tgl 20 hingga 26 Juni (pengumuman). Berikutnya tahap II jalur lokal dimana penerimaan siswa dilihat dari KK/KTP ortu berdasarkan kecamatan mereka tinggal dan dilakukan seminggu kemudian lalu disambung tahap III jalur umum lagi, hingga tahun ajaran baru dimulai tgl 15 Juli 2013. 

Harapan kami, Ayra cukup terhenti di tahap I-jalur umum saja, Insya Allah. Dalam pemilihan urutan SMPN pun perlu strategi. Kita tidak mau terperdaya dengan nilai Ayra yang (menurut sebagian orang) bisa diterima di SMPN mana aja yang dia mau. Hiiii...alhamdulillah itu mah..., ;-). Dari hasil keliling sekolah udah tersaring SMPN mana aja yang Ayra mau. Untuk pilihan kedua dan ketiga udah mantap yaitu SMP 12 dan 13. Ayra ingin andai nanti dia terlempar dari pilihan pertamanya, maka jatuhnya di pilihan kedua, yaitu SMP 12, oke. Nah yang jadi dilema adalah pilihan pertama. Tahun lalu Ayra ingin 19, lalu berubah jadi 11, lalu setelah liat sekolah Ayah dulu, 68 dia juga mau. Tapi ini agak setengah hati dia. Setelah UN tersaring 2 pilihan utama SMP 11 & 68. Untuk 2 sekolah ini, peringkatnya berada dalam kapasitas yang sama. Sama-sama mantan RSBI. Tapi nilai tertinggi nem masih dipegang oleh SMP 68. Sementara saya, setelah liat 2 sekolah ini, jatuh cinta pada 68. Sekolah yang sejuk..nyaman..pokoknya hati seneng aja, sama halnya ketika kita ketemu TK & SDnya anak-anak. Kalau Abang mah terserah gimana anaknya. Akhirnya kita sisir lagi..bikin plus minusnya..dan tentu juga diukur kemacetannya ;-) Dan malam menjelang pendaftaran online, Ayra telah menetapkan pilihannya, 68-12-13

Senin, 24 Juni hingga Rabu 26 Juni menjadi hari yang mendebarkan bagi mama dan ayah. Nggak bisa kerja, tiap saat mantau Ayra dan anak-anak Pulo. Kata Abang, serasa liat orang balapan. Deg-degan kalau liat namanya tergeser. Alhamdulillah..Nama Ayra bergeser sedikit demi sedikit, menjelang tgl 26 Ayra tergeser jauh, karena dapat limpahan dari SMP 85, 68 sebagai pilihan kedua mereka. Dan akhirnya tgl 26 Juni per jam 16.00 nama Ayra ada di SMPN 68 dengan no urut 66..., bersyukur tiada henti..alhamdulillah..harapan kami terkabul diterima di tahap I, terima kasih Allah swt..

Dan di tahap I ini setengah murid kelas 6 sudah diterima di SMPN impian mereka..
Congrats, Althayra !

Rabu, 26 Juni 2013, masih gundah karena belum lapor diri :D

No comments:

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....