Thursday, June 20, 2013

Freundschaft07



Hari-hari setelah UN adalah hari libur untuk Ayra dan teman-temannya.., ngapain aja mereka? Yaaa..beragam, Ayra sendiri ada beberapa kali main ke rumah Haamim…, begitu juga sebaliknya.., mereka ke sekolah hanya untuk latihan pentas seni sekaligus pelepasan murid kelas 6 tgl 27 Juni nanti. 

6 tahun kebersamaan mereka dengan anak-anak yang silih berganti datang. O ya di kelas 6 ini ada 3 anak baru..2 cewek dan 1 cowok, membuat mereka dekat satu sama lainnya. Kompaknya nggak nahanin. Sejauh ini saya seneng banget dengan pertemanan mereka. Karena saya kerja tapi setiap pagi saya antar Ayra. Saya tetap kenal anak-anak ini. Kalau saya sempatkan turun dan masuk ke halaman sekolah mereka datang menghampiri saya, menyapa saya, menyalami saya.., jadi meski nggak pernah nongkrong lagi di sekolah di hari sabtu, saya tetap bisa melihat bagaimana anak-anak ini tumbuh menjadi ABG tanggung. Berbagai gaya, tingkah dan ekspressi..khas anak ABG. Setiap saya melihat dan bertemu setiap itu pula rasa takjub muncul, mereka menjadi lebih tinggi, anak-anak perempuan terlihat lebih cantik, dan yang laki-laki keliatan mana yang ganteng, manis dan keren..hehehe…

Kelas 6 angkatan 2012/2013 ini memang luar biasa dan punya cerita sendiri. Angkatan 2012/2013 merupakan angkatan terakhir dengan murid 40 anak per kelas yang akhirnya menyusut sampai 38 anak di kelas 6. Angkatan yang dari kelas 1 sudah punya banyak cerita, super heboh, brisik, jail.., punya hobby yang nyaris merata..musik untuk semua anak. Yang cewek-cewek kepopers, yang cowok bola dan futsal mania. Kelas yang nggak ada capeknya. 

Pernah saya dan ayahnya datang ke sekolah dan bicara dengan wali kelasnya, tujuannya mau tanya seputar bagaimana Ayra di kelas 6 yang ada bapak wali kelas malah lebih banyak menceritakan bagaimana serunya mendidik dan membimbing anak-anak kelas 6. Angka rata-rata di kelas beragam mulai dari 2 sampai 10. Jadi di kelas ada anak yang payah banget sampai yang keblinger pinternya.., jika diberi tugas, anak-anak yang telah menyelesaikan tugas terkadang udah ngilang dan lari ke lapangan, yaaa ngapain lagi kalau bukan main futsal…

Ketika mereka kelas 1 & 2 intrik seputar anak cewek ada. Untuk Ayra selalu kami tekankan untuk berteman dengan siapa saja. Memang kelas di SD Pulo ini hanya satu, setiap tingkatan hanya ada satu kelas. Geng-gengan sempat terlihat, tapi ketika masuk kelas 3 lebih banyak bermain bersama-sama. Itu sebabnya banyak anak-anak bilang hal yang paling seru adalah kelas 3 & 4, kelas 5 nggak asyyik karena wali kelasnya nggak assyik, ini menurut mereka (termasuk menurut Ayra juga). Nah di kelas 6 lah keakraban, kekompakan mereka keliatan semakin erat banget.., 

Sesuai juga dengan eranya. Era digital. Anak-anak inipun nggak ketinggalan, mereka bikin twitter dimana admin-nya ya mereka semua bergantian.., apa aja mereka twit, bahkan hal nggak penting banget pun di twit. Hanya pengen twitnya rame-lah..followernya banyaklah, awalnya ikutan nge-link dengan twitnya Ayra, asli awalnya bener-bener mengganggu, tapi lama-lama saya yang terkangen-kangen ama twit anak-anak itu, lucunya beberapa dari mereka ikutan follow saya dan mereka bilang; folback ya tanteeeee…., atas ijin Ayra juga saya boleh mem-follow Freundschaft07, tapi jangan harap di folback ya may kata Abang, yang boleh follback cuma anak-anak kelas 6. Oke, baiklah kalau begitu.., Pikir saya beruntung sekali mereka ya, sudah punya ikatan, jadi kalau mau reuni gampang..nggak pusing-pusing lagi nguber dimana keberadaan teman-temannya. Dan ide nama Freundschaft07 dari salah satu teman perempuan mereka.

Ketika hari perpisahan semakin dekat, twit-twitnya justru bikin terharu.., ddduuuhhh..anak-anak ganteng dan cantik, dimanapun kalian sekolah..dimanapun kalian berada kelak, tetaplah jaga kekompakan, kedekatan dan pertemanan kalian….

Kamis, 20 Juni 2013
setelah melihat, menyusun dan mengarsip foto-foto angkatan 2012/2013

No comments:

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....