Akhir bulan lalu, abang sering kali bertanya ; 'ma, ma..waktu mama bayi, abang ama abby ada dimana?'

- hari pertama Alby, 24 Agst 2003 -
waahh, awalnya mama bingung gitu mau jawab apa.., mikir-mikir dikit..akhirnya yg keluar kata-kata ; 'Abang ama Alby ada di surga, tiap hari kerjanya main terus..happy terus.., nggak ada yg nangis..nggak ada yg ribut.., nggak ada yg saling pukul..yang ada sayang-sayangan..dan asyik-asyik aja main berdua. Kalau Abang jatuh, Alby bantuin Abang berdiri..begitu juga Alby, kalau Alby yang jatuh..Abang yang bantuin berdiri..'
aaihhh, nggak nyangka ternyata Ayra menyimak.., Ayra liat ke mama terus..tapi nggak lama tanya lagi, kali ini pertanyaannya ; 'terus waktu andung bayi, mama ada dimana?'
'ya, sama kayak abang, mama, tante mimi dan tante linda ada disurga..dan kerjanya maiiinnnn terus..'

- waktu Alby umur 4 bulan, Des 2003 -
udah tuh, Ayra nggak tanya-tanya lagi..tapiiii..2-3 hari kedepan nanya lagi, pertanyaanya sama lagi, dan jawaban manya tetap sama. Sengaja manya jawab seperti itu..karena terkadang mereka berdua suka ribut, nggak hanya saling menjerit..tapi udah mulai saling menendang dan memukul. Apa karena mereka laki-laki ya..?! Adduhh, sedih deh manya kalau mereka udah ribut gini, mana mereka berdua itu jail. Kalau Alby lagi asyikk..main, tau2 digoda ama abangnya..terus nggak lama terdengar jeritan dan tangisan salah satunya. Nanti gantian..kapan itu..Abang lagi santai-santai baca, tau-tau Alby lewat..dipukullah tangan si Abang. Akhirannya ada aja gitu yg menjerit. Mama tuh paling suka kalau Ayra-Alby rukun, wuihh semua ibu kali maunya jg begitu.., tapi ya..begitu, cepet ributnya cepet jg ketawa-ketawanya.. kalau udah akur..duhhh.., senang..hati ngelihatnya.. :)

- Abang dan Alby di bagasi mobil Pak Lik, Mei 2005 -
Tapi Abang Ayra memang kakak yg baik. Dia akan heboh kalau adiknya nggak keliatan. Dia bakalan protes kalau liat adiknya main sendirian, protes kenapa Alby nggak ada yang temenin. Terus kalau keliatan Alby mengunyah2/ngemut2 sesuatu yg nggak jelas..dia cepet-cepet cari orang yg terdekat kasih tau kalau ada sesuatu dimulutnya Alby, soalnya Alby masih suka memasukkan sesuatu ke mulutnya. Terus kalau menjelang tidur, mama atau ayah bikin susu dan harus ninggalin Alby sendirian dikamar, Abang dengan senang hati mau menemani..lalu nanti tuh..Alby diajak ngomong, diajak cerita..kadang kesannya Alby seperti lagi dinasehatin gitu lho.., whhuaa..lucu banget ngeliatnya.
Alby, dia juga adik yg baik..kalau Abang lagi jail (nakal) dan andung nggak suka, pasti deh..sambil nangis itu suka minta peluk Alby..'pelukkk..bbyyy..., pelukkk..bby..' nanti tuhh..tangan Alby terulur...ngelus, seolah-olah mau bilang; 'sini, bang...sini...'
Kalau kayak gini, manya jadi inget ucapannya andung; Jaman masa-masa ABG dan sekolah dulu, manya bertiga dengan tante Mimi dan tante Linda jg seringlah ribut-ribut kecil. Andung suka bilang gini; 'Kalau bisa anak-anak selalu akur.., kompak, boleh marah..tapi jgn dimasukkin ke hati.., anak mama cuma 3, mama ingin semuanya kompak jgn saling bermusuhan'
Dan manya nantinya jg akan sering bilang begitu ke Ayra dan Alby :) ....
8 comments:
aduh terharu bacanya :). iya, ribut2 kecil itu biasa, malah ngelatih anak mencari kesepakatan. tapi ya, jangan sampe jadi ribut besar deh ;).
ternyata 3 bersodara perempuan semua ya Mbak.. aku cuma berdua, tapi juga cewe semua.
trus ttg abang Ayra dulu ada di mana, hehe.. aku jadi belajar biar bisa jawab klo ntar N nanya gitu juga :D.
have a nice weekend Mbak :)
seneng yah punya anak dua kompak banget, liat foto2nya gemeez..
10 jempol deh buat abang2, walaupun suka jail-jailan tapi selalu share bedua. Bang Ayra, tante bisikin ya kalo Abang Abby nangis, abang bilang aza "Es gula jawa abis nangis ketawa" dijamin ketawa lagi deh.
Manya, daku pengen deh kasih hafizhku adek cowok, serius. btw, itu didalam bagasi? ya ampyuuun :-)
kalau soal berantem sih gak cowok gak cewek sama aja Manya.. Syifaku malah lebih cowok dari Abangnya...
Duhh 2 jagoan, sring brantem tapi kadang2 saling sayang. Wajar kok mbak, namanya juga masih anak2, ntar uda gedean dikit pada saling ayem2an :D
ma, beruntung deh dikau punya foto2 yg bagus banget .. dokumentasi yg akan selalu mereka ingat pastinya..
What a great site how to knit dog sweaters kit Brown sexy swimsuits Milf hunter helen http://www.high-top-shoes.info/Okinawa-print-blouses.html Bextra arthritis ford world curling championships About venlafaxine xr metal bookcase Disabling parental internate access control
Post a Comment