Tuesday, September 06, 2005

Sabtu, 3 September 2005 Taman Safari..

pagi-pagi, orang-orang dah pada bangun..hiii..kirain udah kesiangan ternyata belum..dan pas liat jam, ternyata mau subuh.. Nggak lama anak-anak pada bangun.., kasian Alby tidurnya bener2 nggak nyaman. Mama juga nihh..mau nggak mau tiap sebentar bangun..apalagi ayah. Yang lain pada sibuk masak-masak, mama jg ikutan sibuk..tapi bukan masak..nyiapin perlengkapannya anak-anak. Jam 8 lewat dikit kita berangkat. Wah, enakkan datang pagi ke taman safari. Selain hawanya sejuk..pengunjung belum banyak..antrian mobil jadi nggak banyak juga kan..

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comSepanjang perjalanan liat binatang, Ayra - Alby senengnya.., tapi pas masuk ke tempat singa dan macan, Alby bobo sementara Ayra ributtt..liat binatang. Sebenernya ini kedua kalinya Ayra ke taman safari. Pertama itu pas acara family gathering kantor mama, Mei 2003. Ayra baru 2.5thn dan mama lagi hamil Alby waktu itu. Mama tanya-tanya sih Ayra nggak inget..kalau dia pernah kesana. Setelah keliling, sampai deh kita di taman rekreasinya. Yang pertama kita naikin adalah kereta gantung. Yang naik mah anak-anak dan tante-tantenya. Oma-oma, Andung, Angku dan Nenek muda, pada nungguin dibawah. Abis dari situ kita lanjut ke baby zoo. Di baby zoo ini Ayra ditawarin foto dengan baby macan. Tapi Ayra nggak mau, Ayra malah nanya; 'itu patung apa bukan ma?'
'bukan, bang...liat aja macannya bergerak kok'
'kalau gitu abang nggak mau'
'nggak papa kok, bang..binatangnya jinak..'
'nggak mau, abang nggak mau..'
ya, sudahlah..Lagi di baby zoo ini Ayra liat kereta api, jadilah kita naik kereta api. Tapi setelah naik kereta api ini Ayra nggak mau ikutan apa2 lagi, baik itu naik kuda poni.., komidi putar, atau permainan mobil balap, pdhl Ayra suka banget mobil. Alasannya waktu itu karena; 'permainannya lama ma, berhentinya lama nggak kayak kereta gantung dan kereta api..' dibujuk2..dirayu2..tetap tuh nggak mau.., ya, udahlah.. Akhirnya Alby yg naik komidi putar dan naik gajah. Ini jg mancing supaya abang mau ikutan. Kali-kali aja tergerak gitu liat adiknya. Tapi ternyata tidak..Ayra bener-bener nggak mau dan sepertinya nggak enjoy.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Ya, udah..mama jadi ikutan nggak semangat. Waktu nenek muda bilang, balik lagi ke penginapan..ya, ayo aja.. Sampai penginapan Ayra udah ceria lagi..dan langsung minta berenang lagi! wah.., ternyata emang cuma pengen berenang aja.., tapi mama kasih ijin dengan syarat berenangnya sore dan Ayra harus makan dulu.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Sama seperti kemarin Alby juga ikutan berenang..15 menitan juga. Kali ini nggak sampai menggigil kayak kemarin. Sehabis maghrib anak-anak mulai mengantuk. Puas berenang kali yaa.., jadi mama pijitin satu persatu.., Ayra abis dipijit langsung bobok. Alby sih nggak tuh..sempet main-main sebentar..dan hanya sekali menangis..cukup diusap-usap punggungnya udah bobo lagi.

Minggu, 4 September 2005 pulang..

Karena siang ini ada undangan pernikahan buat Oma, Nenek muda dan Andung, dari pagi kita udah bebenah. Jadi jam 10 kita udah harus balik ke Jakarta. Ayra malah nyempetin berenang lagi gara-gara liat Agung berenang juga. Untung deh, kita pulang pagi..karena pas pulang itu..arah ke puncak udah padet banget. Nggak kebayang gitu kalau pulangnya sore.

3 comments:

~Bunda ShaHaRee~ said...

wah asyik deh liburan ke taman safari ya ... beda jurusan nih ma ama liburan kita ? ;-)
btw, waktu ke sana dulu hafiz malah yg paling semangat tuh naik gajahnya ... untung ga liat yg kolam renangnya, klo liat wah wah ... bisa2 ngga mau brehenti juga tuh kyk kmrn di anyer ..

Anonymous said...

Liburan qta sama lo, sama2 megunjungi bintang, yang beda kalo abang ke taman safari, kalo Daffa mengunjungi ikan, burung dan kelinci Nenek Ida :D

Anonymous said...

yaa no comment lah.. wong tntmi2 suebel buanget kan.. udah rencana2 ee malah gak ikut krn ada outing kantor.. ujung2nya hik hik hik..

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....