Sunday, July 23, 2006

hari pertama sekolah di thn ajaran 2006/2007

Kamis (20/7) dan Jum'at (21/07) kemarin adalah hari pertama Ayra dan Alby sekolah lagi. Denger kata sekolah anak-anak udah suka sekali..Untuk Alby, udah kita kasih tau kalau hari pertamanya adalah hari Jum'at, tidak sama dengan abang, sesuai dengan jadwal kelasnya Alby. Abang bangun pagi seperti biasanya..terus siap-siap, pagi ini bawa bekal nasi goreng ama nugget aja. Waktu kita tinggal Alby nggak rewel dan hanya mengangguk2 aja kalau kita bilang, Alby sekolah besok.

Disekolah rame sekali.., rame karena adik-adik baru kelas TK A, orang tua dan para mbak. Terus kita juga dapet kejutan..sekolah ganti cat..ganti warna, hii..rasanya tiap tahun ajaran baru..ada aja yg baru dari sekolahan..Ayra, seperti biasanya naik ke atas, taruh tas..terus pipis dulu..terus baru main ama temen-temennya. Di papan pengumuman..udah tertera pembagian kelas, Ayra dapet kelas B2 dan sebagian teman-temannya bukan dari kelasnya yg terdahulu, kali ini Ayra nggak sekelas ama Alee. Sebenernya mama pengen liat sampai Abang Ayra masuk kelas terus diumumin wali kelasnya (hmm, mama kira seperti tahun lalu) ternyata enggak, setelah nyanyi anak-anak TK langsung naik ke atas, ke kelas masing-masing. Sampai sini jelas orang tua udah nggak bisa liat lagi, ya..sudahlah..mama ama ayah pun berangkat knt.

Siangnya mama telpon abang, tanya-tanya seputar hari pertamanya..guru2nya dan temen2nya.., kata abang; "temen-temen abang masih yang dulu kok ma, yg baru cuma kelasnya..kelas B2, kelas abang sekarang kelas anak-anak TK-B dulu, nanti mama harus liat kelas barunya abang". Wali kelas abang kali ini Bu Andri dan Bu May. Sebelumnya sih, mama sempet bilang ke abang, kalau temen2 kelasnya pada ganti nggak papa ya.., karena semua kan tetap teman abang.

Terus gimana dengan hari pertamanya Alby? Jum'at pagi, seperti biasa meski sekolahnya siang..perlengkapannya Alby jg mama siapkan dari pagi, jadi pas berangkat Andung udah nggak repot lagi. Baju tinggal dipakein dan bekal tinggal dibawa. Sebenernya sih, mama ama ayah inginnya Alby pagi juga, biar boyongan semua pada berangkat pagi..sekali anter gitu. Tapi kalau sekolah pagi, jam pulang Alby lebih awal dari Ayra. Nah, kalau kelamaan nunggu, takutnya Alby keburu bete..terus marah-marah..dan menemani Alby main jauh lebih capek.., hiii..Andung nggak mau nanggung. Lebih baik Ayra yang menunggu Alby pulang, karena Ayra udah bisa main sendiri..atau main gabung temen2nya dan udah pasti Andung nggak capek nunggunya..

Pagi itu, Alby jg ikut siap2..minta dipakein baju pergi terus dia tenteng2 tas sekolahnya.., jadilah dia nganterin kita bertiga lengkap dengan tas sekolah dipunggung tapi pake sandal. Karena Alby sekolahnya siang, jadi mama ama ayah nggak bisa liat hari pertamanya kali ini. Tapi kata Andung sih..hari pertamanya baik-baik aja..nggak ada tangis dan jeritan seperti Jan 06 kemarin. O iya..wali kelasnya Alby, Bu Nanin..

Ditahun ajaran kali ini Alby masih di TB-K, karena pertimbangan dari Bu Erni-Bu Nani, dimana Alby selain jg belum bisa bicara, EQ-nya Alby masih jaauhhh..dari yg diharapkan (hiii..masih terlalu bayi kamu ya, Byy.. :D). Nanti dipertengahan tahun ajaran, sekitar bulan Januari 07 diliat lagi apa Alby bisa ke TB-B atau tetap di TB-K sampai thn ajaran selesai. Moga-moga aja..6 bulan ke depan ini akan banyak kemajuan buat Alby, Amiinn..

7 comments:

Anonymous said...

Repot yah mbak klo anak dah mulai sekolah. Jadi sibuk sibuk lagi deh. :)

meyrinda said...

udah mulai sekolah ya, sama ama cunda. sekolahnya dimana mba? duh..yang paling susah adalah bangunin cunda, nyuruh sarapan, sampe nyuruh masuk kelas...

Mama Zaza said...

hmm... selalu ada kenangan setiap awal ajaran baru, ya kan manya?

Anonymous said...

seru ceritanya.. ngebayangin Alby juga siap2, ngikut Abangnya.. gemes deh..

~Bunda ShaHaRee~ said...

yipiii sekolah lagi ya ...

hafiz 2x masih suka 'rewel' di akhir2 jam pulang nih ma, gara2nya udah nguantukkk duluan hehehe .

TomInta family said...

Udah mulai sekolah lagi ya..
selamat bersekolah ya Abang Ayra... Alby....
kalo Irsyad ibu gurunya masih tetep ibu guru Ummi... karena sekolahnya masih dirumah ;)

Lita Uditomo said...

asikkk...dah masuk sekolah lagi !! rajin belajar ya ayra-alby..:)

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....