Nah, kalau yang serba Enam ini dapet tiket terusan lagi dari Bunda Meyrinda. Banyak juga yaaa..6, 6 kenangan yang sedih dan happy...
Buat manya yg paling sedih itu yaa.. Desember kemarin susah diungkapin..susah jg buat nulisnya, yang masih suka manya rasakan sampai sekarang, suka tiba-tiba sedih sendiri. Dulu awal-awalnya berat banget kalau udah ketemu hari Sabtu..lama-lama terbiasa, tapi hati ini suka pedih..sedih..kalau liat orang tua -tepatnya kakek2- yg kira-kira se-usia papa, yang masih kuat jalan dan sehat. Yang seperti ini mau nggak mau bikin manya inget papa..inget angkunya Ayra_Alby. Terkadang airmata udah ngambang dipelupuk tapi bisa ditahan.., pernah waktu lagi main-main ke blog Ummi-nya Irsyad, liat fotonya Irsyad ama Akungnya...wwhuuaaa, :(( manya serasa liat Angku, karena rambut Akung-nya Irsyad dah putih semua (betul kan Mi?) sama kayak Angku. Waktu Ayra_Alby terima raport kemarin, malemnya badan manya gemeter..hati jg rasanya gimanaaaa..gitu, karena mau nggak mau jadi inget aja suasana waktu sehari sebelum Angku pergi dimana malemnya kita nge-bahas raportnya Ayra..., kata Ayah..dulu waktu awal-awal alm. ibu (eyang utinya Ayra_Alby) pergi ayah jg suka merasakan hal kayak gini, cuma yaaa..cowok, nggak pake mewek lah...
Satunya lagi kalau anak-anak lagi sakit mungkin nggak beda ama ibu lainnya, suka kepikiran yg enggak2 kalau anak udah sakit. Jadi inget waktu Juli - Agustus 2004 Ayra operasi ganglion terus nggak lama sesudah itu Alby diare nggak berhenti2..bolak-balik ke RS, dokter...cari tau lewat temen..internet..nebus obat..rasanya dduhhh...sedih.., harap2 cemas, ketakutan..waktu itu dalam 2 bulan berat badan langsung turun 3kg! Seneng2 senep jadinya.. :D. Masak mau turun BB anak harus sakit dulu :(
Kalau kenangan yang happy..ya..bisa aja lebih dari 6..

Buat manya yg paling sedih itu yaa.. Desember kemarin susah diungkapin..susah jg buat nulisnya, yang masih suka manya rasakan sampai sekarang, suka tiba-tiba sedih sendiri. Dulu awal-awalnya berat banget kalau udah ketemu hari Sabtu..lama-lama terbiasa, tapi hati ini suka pedih..sedih..kalau liat orang tua -tepatnya kakek2- yg kira-kira se-usia papa, yang masih kuat jalan dan sehat. Yang seperti ini mau nggak mau bikin manya inget papa..inget angkunya Ayra_Alby. Terkadang airmata udah ngambang dipelupuk tapi bisa ditahan.., pernah waktu lagi main-main ke blog Ummi-nya Irsyad, liat fotonya Irsyad ama Akungnya...wwhuuaaa, :(( manya serasa liat Angku, karena rambut Akung-nya Irsyad dah putih semua (betul kan Mi?) sama kayak Angku. Waktu Ayra_Alby terima raport kemarin, malemnya badan manya gemeter..hati jg rasanya gimanaaaa..gitu, karena mau nggak mau jadi inget aja suasana waktu sehari sebelum Angku pergi dimana malemnya kita nge-bahas raportnya Ayra..., kata Ayah..dulu waktu awal-awal alm. ibu (eyang utinya Ayra_Alby) pergi ayah jg suka merasakan hal kayak gini, cuma yaaa..cowok, nggak pake mewek lah...
Satunya lagi kalau anak-anak lagi sakit mungkin nggak beda ama ibu lainnya, suka kepikiran yg enggak2 kalau anak udah sakit. Jadi inget waktu Juli - Agustus 2004 Ayra operasi ganglion terus nggak lama sesudah itu Alby diare nggak berhenti2..bolak-balik ke RS, dokter...cari tau lewat temen..internet..nebus obat..rasanya dduhhh...sedih.., harap2 cemas, ketakutan..waktu itu dalam 2 bulan berat badan langsung turun 3kg! Seneng2 senep jadinya.. :D. Masak mau turun BB anak harus sakit dulu :(
Kalau kenangan yang happy..ya..bisa aja lebih dari 6..
1. Minggu, 25 April 1999... akhirnya jadi juga 'jadian' ama si ayah..setelah hampir 9 tahun jalan bareng :). Berbagai perasaan nih pas hari H-nya.., ya..sedih..seneng..terharu..geregetan..capek..jutek..dan stress utk bisa sampai di hari itu..
2. 10 hari pertama bulan April 2000, waktu liat test pack manya strip dua :). Kado anniversary pertama yg paling berkesan..nyaris nggak tau mau ngomong apa pas liat tanda strip 2 ini, soalnya sempat ketipu..kirain dah 'isi' ternyata belum...
3. Sabtu, 9 Desember 2000..kelahiran abang Ayra.., wah..ini yg paling susah diungkapkan.., liat Ayra keluar dari perut.., dan ceritanya udah pernah manya tulis di Althayra Muhammad Hanif
4. Ketika Ayra 18 bulan manya ama ayah berencana mau kasih adik buat Ayra, karena dulu
waktu Ayra kita harus 'menunggu' hampir setahun, dan menurut dsog-nya udah oke2 aja.., jadi kita pikir yaaa...nggak beda ama Ayra-lah.., ternyata alhamdulillah..Alby datang 6 bulan lebih cepat dari yg kita bayangkan. Meski begitu tetap aja surprise waktu tau test pack manya strip 2 lagi :) dan ini kejadiannya sekitar November 2002..
5. Sabtu, 23 Agustus 2003..kelahiran anak-anak memang tak terlupakan.., untuk Alby jg manya tulis di Alby Muhammad Janan
6. Hari-hari pertama Ayra dan Alby di TKAI..., ajaib aja..rasanya baru kemarin digendong-gendong..ternyata bocah dua itu udah sekolah. Insya Allah setahun kedepan..abang Ayra udah mau masuk SD, nggak terasa sebentar lagi dia jadi ABG dan nyusul Alby...aaaihhhhhhh...
2. 10 hari pertama bulan April 2000, waktu liat test pack manya strip dua :). Kado anniversary pertama yg paling berkesan..nyaris nggak tau mau ngomong apa pas liat tanda strip 2 ini, soalnya sempat ketipu..kirain dah 'isi' ternyata belum...
3. Sabtu, 9 Desember 2000..kelahiran abang Ayra.., wah..ini yg paling susah diungkapkan.., liat Ayra keluar dari perut.., dan ceritanya udah pernah manya tulis di Althayra Muhammad Hanif
4. Ketika Ayra 18 bulan manya ama ayah berencana mau kasih adik buat Ayra, karena dulu
waktu Ayra kita harus 'menunggu' hampir setahun, dan menurut dsog-nya udah oke2 aja.., jadi kita pikir yaaa...nggak beda ama Ayra-lah.., ternyata alhamdulillah..Alby datang 6 bulan lebih cepat dari yg kita bayangkan. Meski begitu tetap aja surprise waktu tau test pack manya strip 2 lagi :) dan ini kejadiannya sekitar November 2002..
5. Sabtu, 23 Agustus 2003..kelahiran anak-anak memang tak terlupakan.., untuk Alby jg manya tulis di Alby Muhammad Janan
6. Hari-hari pertama Ayra dan Alby di TKAI..., ajaib aja..rasanya baru kemarin digendong-gendong..ternyata bocah dua itu udah sekolah. Insya Allah setahun kedepan..abang Ayra udah mau masuk SD, nggak terasa sebentar lagi dia jadi ABG dan nyusul Alby...aaaihhhhhhh...
Wahh.., ternyata nggak bisa lebih dari 6.. rasanya yaa..6 hal itu yg paling melekat dan tak terlupakan.. :)
8 comments:
ho oh mbak Rahma, aku jg gak bakal lupa sesaat setelah Angina lahir. That's amazing. :)
Thx sharingnya yah mbak. Aku ikut senyum senyum neh bacanya. xixi..
hehe iya, kalo udah nikah dan punya anak, pasti hari pernikahan & kelahiran anak2 tuh termasuk best moments ya :)
kelahiran anak, liat pertumbuhannya dll emang kenangan yg paling menyenangkan ya manya :)
Manya, butuh waktu untuk bisa "terbiasa" dengan ketidak hadiran Angku. Sperti aku jg masih suka mewek klu inget papah mertua. Kirim doa aja Manya... Insya Allah dengan begitu kita lebih tenang,. dan Angku disana juga tentunya akan tenang... Amiinn
Iya Angku mirip sama Akungnya Irsyad ya? rambutnya udah putih semua....
Aku senyum2 deh baca waktu liat dua strip di hasil testpacknya.. inget pengalaman pribadiiiii hehehehe
Iyak neh manya bersama anak selalu jadi kenangan terindah yang gak tergantikan :). Sama halnya aku uga udah gak sabar mananti kelahiran anak kedua, gak mo kalah neh ama manya :D
Iyahh yahh mbak, emang gak krasa klok punya beebi to2nya udah gede ajahh ... Tumbuhnya cepet yahh, pohon kalah kalee :D
haaaa...9 taun ??
mulainya SMP kali ya ? :D
makasih ya mba dah menangkap lemparan dariku dengan baik dan benarr, hehe...duh...jadi sedih deh kalo denger cerita ttg angku...karena buatku amat sangat tak terbayangkan kalo angkunya cundun pergi..hisk
Post a Comment