Sudah beberapa kali sabtu pagi kita pergi ke pasar. Selain ikut nemenin Andung belanja..juga karena Ayra yang begitu inginnya ke Pasar Andung. Di dekat rumah kami ada 2 pasar tradisional, pasar becek..pasar yg jauh dari AC.. Yang satu dekat banget, cukup jalan kaki atau kalau males pulangnya nggak mau jalan kaki bisa naik ojek atau bajaj. Terus ama pasar blok A -dulu nii..andung seringnya bilang pasar jauh- karena kalau ke pasar blok A, jalan kaki lumayan..naik bis oke, naik bajaj juga bisa..dan duluuuu sekali jamannya masih ada becak, kita lebih sering naik becak.
Mamay, tante Mimi dan tante Linda waktu kecilnya dulu..kalau pulang sekolah suka diajak Andung mampir ke pasar blok A. Karena harus belanja dengan bawa anak-anak ber-deret-deret ngekor dibelakang kayak kereta api.., Andung sering kali nitipin kita bertiga di salah satu tukang jahit dimana tokonya tempat Andung beli benang, ngobras, beli kapur jahit dan peralatan jahit lainnya. "Tunggu sini yah, mama mau belanja dulu ke dalam..nggak lama kok" gitu pesannya. Kita ngumpul deh bertiga sampai Andung balik dari belanja. Jaman sekarang nggak bakalan bisa deh nitipin anak model begini.., balik-balik bisa lenyap deh si anak. Tapi pengalaman ditinggal gitu..jg bikin kita punya bayangan nggak enak, kayak tante Linda.., dia suka merasa..jangan-jangan yang balik bukan si mama nih..hiiii..., tapi alhamdulillah.., mungkin jaman dulu..belum banyak orang jahat.. Kalau Mamay mah..nggak bakalan berani.., di mall atau ditempat2 rame aja..terus kita bawa anak..wwuiihh... bisa stress sendiri liat banyaknya orang..
Mamay sendiri jarang banget ke pasar tradisional. Karena waktunya juga udah nggak memungkinkan, pagi udah sibuk aja nyiap2in buat Ayra_Alby. Jadi kalau memang mau ke pasar ya..hari sabtu-minggu. Tapi seringnya sih.. Andung yg ke pasar. Kalau buat yang harian kita lebih sering beli di mbak Rum. Bukan karena becek atau baunya.., sekarang ini malah udah jauuuhhh lebih mendingan bau dan beceknya timbang jamannya mama kecil dulu. Kalau diajak ke pasar yg deket rumah..lebih banyak nolaknya timbang pergi ke pasar blok A, soalnya kalau ke pasar blok A, abis belanja suka diajakin Andung makan soto. Soalnya kalau ke pasar mesti pagi-pagi, kata Andung kalau mau dapet yg seger2 yaaah..pagi-pagi.. Wah, mama mah mending belanja ama mbak Rum aja yg deketan. Lagipula kan pagi2 udah sibuk nyiap2in keperluannnya Ayra_Alby, jadinya ke pasar yaa..hari sabtu aja.
Dari Jum'at malam, Ayra udah pesan kalau bisa bangunin dia. Bangunin anak-anak pagi sih mudah yaa.., tapi bukan nggak mungkin juga..mereka dibangunin agak2 susah.
No comments:
Post a Comment