Masih inget dengan iklan "Dikontrol donk jeng...dikontrol..." ? Gara-gara nggak sengaja liat iklan "Arisan Lebih Seru dan Sehat bareng Tropicana Slim" di femina, tiba-tiba jadi punya ide buat ngirim tulisan/cerita tentang arisan. Manya punya temen2 kuliah yg alhamdulillah..pertemanan kita awet sampai sekarang. Salah satu dari temen manya itu namanya Naning. Naning ini duluuuu sekali sering banget nulis, dan jaman kita masih SMP, tulisan/ceritanya pernah dimuat di majalah Hai. Lewat Naning, manya minta dia buat cerita tentang arisan telor. Naning yg udah lama banget nggak nulis bingung mau seperti apa tulisannya.. Lha, manya sendiri jg bingung.., tapi agak maksa juga nii..utk tetap dibuatin. Akhirnya Naning nulis deh, terus diemail dan rame2 dibahas. Karena dikerjainnya sambil kerja, banyakan yg pasrah timbang ikutan kasih saran.., tapi pas saat-saat terakhir menjelang batas pengiriman, Ita kasih tambahan...akhirnya setelah bongkar pasang, jadilah tulisan "Arisan Telor" seperti yang tertulis diblog ini. Lumayan juga hadiah utamanya...jalan-jalan ke Bali untuk semua anggota. Udah deh.., kita pada canda-canda ngimpi jalan-jalan dan nginep..ke Bali rame-rame. Seksi repot buat urusan kirim-mengirim dan kelengkapan data, siapa lagi kalau bukan Manya, he...he...Sabtu, 29 Jan kemarin, bulik Nunik telpon, katanya ada 2 paket buat manya. Satu besar dan satunya lagi kecil. Dikiranya bulik, Manya beli barang..sampai akhirnya Bulik bilang; "dari Nutrifood, mbak.." Waahhhh, langsung deh manya keingetan ama tulisan arisan. Besoknya, kebetulan emang jadwalnya ke tempat eyang. Bongkar-bongkar deh...duh, alhamdulillah..tulisan team manya dapet hadiah ke dua, tea-set dari Oxone, masing-masing anggota arisan dapet semua. Jadi ada 8 tea-set. Adduhh, lumayan kan..? manya sengaja nggak ngirim sms ke 7 temen manya saat itu..timbang capek nge-balesin ke banyak orang.., mending pagi2 semua manya kirimin email... :D
Semua..pada seneng.., sambil canda-canda kita bilang; kalau panitianya rugi mau ngasih kita2 nginep di Mercure atau jalan2 ke Bali.., lahh, nentuin waktu buat ketemuan arisan aja selalu re-schedule.., karena jarang ketemu waktu yg pas..he..he..he.., jadi mending dikasih tea-set..ajah, pdhl ini mah kata lain untuk menghibur diri hi..hi..hi.., Niatnya, akhir februari ini kita mau ketemuan lagi, sekalian deh bagi-bagi hadiah.. Seharusnya sih sabtu itu kita mau ketemu lagi, tapi nggak jadi karena ada yg nggak bisa. O iya, setiap ketemu nggak boleh ada yg nggak dateng, harus komplit.Nama Arisan telor sih udah lama, tapi untuk "arisan"-nya sendiri baru jalan setahun yg lalu. Sekarang ini masuk tahun ke dua. Dulu mah..manya pas kuliah temennya siapa aja, tapi nggak tau kenapa..begitu lulus yang nyantel dan sering ketemuan yah..dengan mereka-mereka ini. Waktu awal-awal kita mulai pada kerja sih masih sering ketemu, mulai jarang itu pas satu per satu mulai berkeluarga..., urusannya udah pada ribet deh.., nggak ada waktu yg pas..tapi masih saling berkirim kabar. Sampai akhirnya manya dapet sms dari salah satu temen jg yg mau naik haji. Dia ceritanya mau ngundang kita2..sebelum berangkat. Nah, sama Naning..alamat email dikumpul lagi dan sejak itu kita saling berbagi cerita dan janjian ketemuan lagi.
Kadang Ayra suka manya ajak ikut nemenin, karena temen2 suka juga bawa pasukan krucilnya. Ada satu cerita, salah satu dari temen manya ini yg ngajarin gimana caranya gendong bayi. Manya itu takut banget gendong bayi, takut salah gendong nanti keseleo bayinya, kalau anak orang kan gawat..dan paling kagok kalau udah menggendong di sebelah kanan. Ayra lahir yaa..mau nggak mau harus bisa (btw, malah jagoan ayah kalau urusan gendong bayi..), Nining yg ngajarin gimana gendong bayi dan nggak tau kenapa setiap manya ajak Ayra, si tante dan ponakannya ini nempel aja, padahal ketemu juga jarang-jarang...jadinya Nining sering kita panggil 'baby sitter-nya Ayra'Pagi tadi, kita jadi ketemuan (akhirnya!) dan sekalian bagi-bagi teaset. Kenapa dipilih pagi hari, jarang-jarang kali yaaa..ngadain arisan dipagi hari? Karena udah beberapa hari sebelumnya kita ber-email2an utk nyari hari yg pas nggak ada yg ketemu, ada aja gitu yg punya urusan. Ita usul ketemunya minggu pagi aja dengan harapan pasti belum ada yg bikin janji atau acara, dan ternyata semua bersedia. Jadilah pagi ini kita ngumpul di Dunkin Kemang. Sayang cuma Iin yang nggak bisa dateng..




5 comments:
aih senangnya dapet hadiah...:)
aihh ... indahnya persahabatan itu. bener ma ngiri banget klo liat persahabatan kyk gini :)
selamat yaaaa ... senengnya dpt hadiah.
btw, paling terharu ama tulisan nining di baris terakhir .. smoga saat itu gak ada tangisan ya (ga mungkin kali ya ?) ...
genk arisan paling gila... jadwal arisan selalu reschedule, e... ini arisan jam 7.AM, masuk kantor aja jam 8.AM. But I realy wait till next arisan, jam 7 pagi di danau UI. Siapa yg bakal kesiangan?? I love you Telors... Muach...
wah mbak... ikutan juga ya? grup arisanku dapet yg ke Mercure :D:D
waaa selamat yaa
semoga persahabatannya tidak lekang oleh waktu.
btw klu mi ikutan arisan telor, gak ngocok2 dong ya secara ummi kali datangnya gak tau kapan hihihi
Post a Comment