Sudah jadi kebiasaan anak-anak kalau setiap habis main, mainannya harus mereka kumpulkan kembali dan diletakkan ditempatnya. Meski sesekali timbul 'jail'nya..dan kita harus berulang kali mengingatkan. Sekali waktu..pulang mama kantor, dan nggak lama ayah datang. Alby udah ribut minta main komputer. Setelah ayah be-beres dan mandi, Alby dipangku ayah main komputer. Padahal beberapa mainannya masih bergeletakan. Lalu Andung menegur;
Alby, ayoo dong mainannya dikumpul dulu..
aaaaa..?
Mainannya dikumpul..by, di-kum-pul..
Alby mengangguk-angguk aja...tetap dipangkuan ayah, bergerak jg enggak..
Ayo dong, by..mana tanggung jawabnya?..
aaaaa..?
sambil menoleh ke Andung, lalu..lalu..Alby menoleh..ke kiri ..ke kanan..ke bawah meja komputer..mencari kemana perginya si tanggung jawab itu..
Ayah dan Andung pun ketawa..geli liat kelakuan Alby...
5 comments:
huehehe... si tanggungjawab ngumpet dimana ya By?...
Alby, kamu lucu deeh!
tante yg jawab, alby yg tanggung ya ? hehehe ...
Aduuh manyaa...sama tuh dgn jasmine..kl udah mainan rumah kayak kapal karamm...beruantaakaan...udah gitu dia rada gak care sama barang...giliran ditanya mana dora...tinggal teriak akuuungggg...dora ku mana?
Beteee deeyy...
mayra, kalo nasta di suruh beresin mainan or buku-buku nya juga masih susah. kalo dia lagi "normal" diberesin. Tapi kalo lagi malessssss... ya udah, cuek aja. Gw suka bilang, "kalo kakak ga beresin, ibu buang." sekali dua kali tiga kali berhasil dengan cara itu. Berikutnya, kalo gw bilang kalimat itu lagi, dia jawab, "Buang aja bu. Ata bantu buang ke tempat sampah yah." Ya udah deh, tuh mainan / krayon di buang ma dia.
Skarang udah ktemu blum By..tanggung jawabnya?? :P
Post a Comment