Ketika lagi seru-serunya nenangin abang yg masih harus menerima satu suntikan lagi dari suster, tiba-tiba telpon bunyi, dari rumah!Andung yang telpon; Mama ini, gimana sih ? kok nggak telpon2.., Alby niii...Alby..' (pikir manya.., yaaa..kan belum dapet kamar.., masih ke dokternya dulu...ke adminssion dulu..ambil darah dulu.., maunya manya udah tenang baru nge-bel rumah.., suara Andung panik gitu..,)
'ada apa ndung? kenapa si Bibby..?'
'Alby niii.., dia makan obat 1 butir paramaex!!!!' (catet: Andung bilang 1 butir PARAMEX)
dddduhhh, manya langsung diem.., gemeter.., badan rasanya dah nggak berdarah..tangan tuh putih..., duuhh.., rasanya nggak bisa berdiri..langsung cari-cari pegangan.., terus Andung masih heboh ditelpon..'Ini mesti diapain..? mama mesti apain si Alby??' kasihan Andung panik banget.., manya jg masih bengong aja tuh.., akhirnya kesebut aja, (tau bener tau salah) 'kasih susu aja ndung, kasih yang banyak...ntar abis ini balik cepet..'
Abis itu yg ada manya bengong...pusing langsung kepala.., berdenyut2 gitu.., ayah lagi heboh jg nenangin anaknya..(udah kayak sinetron aja yeee...:D), manya berdoa.., pasrah deh manya.., -moga2 Allah memberikan yg terbaik buat Alby, apapun!- (bayangan manya udah buruk banget, muka Alby biru..atau mungkin dia kejang, pingsan..atau OD..atau mungkin nantinya malah nggak bisa apa2 hiks..) buru2 manya telpon tante Linda/tante Mimi..minta mereka pulang cepet..tapi sinyalnya nggak bagus.., akhirnya manya sms aja.., tangan gemeter..., pas nulis sms udah nggak tahan...manya nangis aja..air mata turun terus..udah nge-bayangin yg jelek aja... :((, satu butir paramex gitu lho..., jadi bayangan ttg Alby udah parah banget...
begitu Ayra dapet kamar, manya langsung ngibrit pulang.., alhamdulillah tante Mimi udah pulang.., Alby udah minum susu bear brand.., daannnn...tampilannya, wajahnya..riang banget!!! -duhh, alhamdulillah..alhamdulillah terima kasih ya, Allah-...tapi manya masih was2..., manya tetap nunggu 24 jam pertamanya..., terus..abis itu manya ama tante Mimi cari-cari..obat apa yang diminumnya.., ternyata bukan paramex.., tapi ponstan..soalnya waktu Andung tanya ke Alby, dia nunjuknya bungkus paramex..dan tuh bungkus paramex emang udah kebuka..tapi bukan ama Alby..
biasanya Alby nggak pernah bongkar2 tas ayahnya..lah, ini ndilalah..dia bongkar dan ketemu obat2 itu..., pas kita liat cecerannya..ternyata itu potongan ponstan.., ada kali 1/2 tablet dimakannnya..(kayaknya sih dia penasaran ama permen, dia pikir ponstran kuning itu permen.., tapi karena pahit..nggak dimakan semua, soalnya waktu dia 'lapor' ke nyokap mulutnya cemongan ama remahan obat...). Lalu kita tunjukin dan tanya ke Alby, obat mana yg dimakannya.., Alby tunjuk potongan dan remahan ponstan. Duh, pelajaran banget niii...dalam menyimpan obat-obatan, memang di rumah obat2an tempatnya jauh dari jangkauan..tapi nggak pernah kepikir dan menyangka kalau suatu saat dia bongkar-bongkar tas ayahnya.., :(, jauh-jauh deh nyimpen tas sekarang..
persis 24 jam-nya Alby nggak papa.., ketika besoknya sekolah bu gurunya bilang dia oke2 aja.., ya..syukur–lah .. alhamdulillah..., terima kasih ya, Allah..
ooo...my Alby....
ketika malam tiba, terasa sekali..betapa hari ini begitu..melelahkan, begitu berat..
ooo...my Alby....
ketika malam tiba, terasa sekali..betapa hari ini begitu..melelahkan, begitu berat..
7 comments:
Masya Allah Manyaa....aku ikutan lemezz deh...mungkin lain kali harus lebih hati2 dengan printilan2 di tas kita kali yaa...ehm..pelajaran jg nih buat aku...
Alhamdulillah Alby gak papa..
duh May... ikutan gemeteran bacanya.
untung tuh 'permen' pahit ya...
Makasih ya udah ingetin aku juga spy hati2 naruh obat2an.
aduh... tegang banget ngebayanginnya.. syukurlah gapapa ya Alby,..
maaf baru tau kalo Ayra sempet sakit. tapi udah sehat lagi kan sekarang :)
wew... thx God Alby gpp. Iya mbak, harus lebih hati2 lg nyimpen obat2an, tetanggaku jg anaknya pernah tuh minum obat sirup sampe 1 botol ludes. ckckck... untungnya gpp jg, tp ga tau deh efek jangkan panjangnya.. mudah2an gak ada juga. :(
Alby sayang iseng banget ya duuh, syukurlah gpp, jadi pelajaran bw aku juga nih buat taro obat2an mesti di posisi yang jauh dr jangkauan anak.
So, abang..udah sembuh juga kan, makan yang banyak yaaa..
Hayaaaa Alby....ada2 aja. Alhamdulilah gak apapa ya say......
Aku jg nih suka naruh2 obat ditas..kadang gak nyadar pada copot tuh obatnya... dan gelundungan didalam tas... kudu sering2 diperiksain. ntar dikira permen lg ma si isyad...
alhamdulillah alby gpp ya, Manya...
sampe ikut gemeteran bacanya.
Post a Comment