*dengan Ayra Sept 2004*
Hubungan antara keponakan dan tante ini lucu. Setiap Selasa dan Jum'at hubungan Ayra dan tante Linda-nya berubah jadi hubungan guru dan murid, karena abang belajar bahasa Inggris sama tante Linda. Terus kalau dengan Alby gimana? hubungannya terkadang akrab-mesra dan terkadang bisa berubah seperti cat and dog, atau tikus kecil dan meong.., jadi nggak heran..rumah jadi rame banget.., tante dan ponakan sama jailnya.
Nah, akhir Mei ini tiba-tiba aja si tante Linda ingin mengubah panggilan. Pengennya dipanggil Bibi Linda..dan tulisannya harus "Bibby" nggak mau kalah banget dgn sebutan kalau Alby menyebut dirinya dengan "Bibby" karena kita jg sering banget nulis dan nyebutnya "bib-bi". Waktu diumumin..ke Ayra_Alby, Ayra nggak terima dia langsung protes; dia nggak rela kalau tante-nya tinggal satu..cuma si tante Mimi. Besok paginya ketika dibahas lagi..Abang Ayra setuju, tapi Alby yang nggak terima.., begitu disebut Bibby Linda, eee..malah ditepuknya tante Linda,
Nah, akhir Mei ini tiba-tiba aja si tante Linda ingin mengubah panggilan. Pengennya dipanggil Bibi Linda..dan tulisannya harus "Bibby" nggak mau kalah banget dgn sebutan kalau Alby menyebut dirinya dengan "Bibby" karena kita jg sering banget nulis dan nyebutnya "bib-bi". Waktu diumumin..ke Ayra_Alby, Ayra nggak terima dia langsung protes; dia nggak rela kalau tante-nya tinggal satu..cuma si tante Mimi. Besok paginya ketika dibahas lagi..Abang Ayra setuju, tapi Alby yang nggak terima.., begitu disebut Bibby Linda, eee..malah ditepuknya tante Linda,
-haa..ha..nggak terima ya By..kalau namanya dipake tante Linda.., eh Bibby Linda :p-
seperti emailnya tante Linda :
ternyata nga segampang itu ganti2 nama. harus pake
persetujuan rakyat kecil dulu (dlm hal ini krucil2
itu). semalam wkt si maymay kasih tau ke abang,
reaksinya abang: abang nga mau..tante abang jd cumasatu..itu sangat membosankan.
td pagi ci babang udah mau, eh, adeknya wkt dibilangin
si maymay malah nepuk saya.
wah, kalo begini jadinya terserah deh...mo dipanggil apa...
emang bener kt mamay, dulu wkt anaknya blm lahir
bukannya dipikir2 dulu mo dipanggil apa.
-lnd-
Terus setiap kali akan bepergian, tidak lupa dgn tanda P dan C alias peluk dan cium. Jadi setelah pamitan..nanti kalau nggak tante Linda yaa..Abang saling mengingatkan..'bentar..bentar mana P dan C-nya' atau 'Liiinnn, P dan C dulu nii...abang mau berangkat..' Sementara Alby jelas deh nge-beo abis ngikutin apa yg dilakukan abangnya.
seperti emailnya tante Linda :
ternyata nga segampang itu ganti2 nama. harus pake
persetujuan rakyat kecil dulu (dlm hal ini krucil2
itu). semalam wkt si maymay kasih tau ke abang,
reaksinya abang: abang nga mau..tante abang jd cumasatu..itu sangat membosankan.
td pagi ci babang udah mau, eh, adeknya wkt dibilangin
si maymay malah nepuk saya.
wah, kalo begini jadinya terserah deh...mo dipanggil apa...
emang bener kt mamay, dulu wkt anaknya blm lahir
bukannya dipikir2 dulu mo dipanggil apa.
-lnd-
Terus setiap kali akan bepergian, tidak lupa dgn tanda P dan C alias peluk dan cium. Jadi setelah pamitan..nanti kalau nggak tante Linda yaa..Abang saling mengingatkan..'bentar..bentar mana P dan C-nya' atau 'Liiinnn, P dan C dulu nii...abang mau berangkat..' Sementara Alby jelas deh nge-beo abis ngikutin apa yg dilakukan abangnya.
*dengan Alby Okt 2005*
Namaku : Alby!
Nah.., tanpa kita sadari..Alby sekarang menyebut namanya bukan Bibby lagi, tapi Al-By. Yang ngeh ayah nih.., coba deh perhatiin, sekarang Alby itu kalau ditanya nama siapa yaa...? atau siapa yang jail..? atau ini kerjaannya siapa yaaa..? atau..siapa yang bikin berantakan mainan...? jawabanya bukan bibby lagi tapi Al-By ... menyebut Al - nya bagus.., walau awalnya kedengaran seperti cadel gitu..tapi lama-lama pasti bagus deh..
terus tadi pagi sebelum berangkat, mamay tanya gini:
M : Halo, adik kecil ini namanya siapa yaa?
sambil senyum2..cengengesan..iihikkkqiqiqiiqq..malu2 gitu.. sepanjang kita ngobrol, Alby senyum terusss...
A : Al-By
M : ooo..Alby yaaa.., udah sekolah?
A : dah!
M : kelas berapa?
A : e-nam!
M : dimana sekolahnya?
A : hmmmmm...hi..hi..hi..,,, AAAA ..IIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
M : oo..TKAI
A : yah yah..Te Ka (pelan) AAAAAA...IIIIIIIIIIIIII..(agak2 menjerit..melengking..)
M : terus bagaimana sekolahnya?
A : baikkkkk...
uhuyyy dah ! mama riang.. langkah ringan berangkat ke knt..
kata Andung lagi; sekarang ini kalau lagi nonton tv, Alby suka mengulang sendiri kata2 yg menurut dia oke utk diucapkan...(pssstt, di mgg ke 4 Mei, Alby dah bisa nyanyi cicak-cicak di dinding.., ketika mama minta dinyanyikan, Alby nyanyi meski suaranya pelan dan terbata-bata.., setelah selesai mama minta dinyanyikan lagi, Alby geleng-geleng sambil cengir2.., maksudnya : -no way..ma, sekali aja cukup yah-...)
Ini tentu karena Bibby Linda.. :)
terima kasih bibby Linda, Alby emang nggak suka namanya dicomot, tapi berkat bibby Linda, Alby jadi bisa menyebutkan namanya sendiri.. :)
dimulai dari ... by!
lalu ... bibby!
kini ... Namaku : Alby!
semoga makin lancar aja bicaranya Alby.., amiiinnn...
M : ooo..Alby yaaa.., udah sekolah?
A : dah!
M : kelas berapa?
A : e-nam!
M : dimana sekolahnya?
A : hmmmmm...hi..hi..hi..,,, AAAA ..IIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
M : oo..TKAI
A : yah yah..Te Ka (pelan) AAAAAA...IIIIIIIIIIIIII..(agak2 menjerit..melengking..)
M : terus bagaimana sekolahnya?
A : baikkkkk...
uhuyyy dah ! mama riang.. langkah ringan berangkat ke knt..
kata Andung lagi; sekarang ini kalau lagi nonton tv, Alby suka mengulang sendiri kata2 yg menurut dia oke utk diucapkan...(pssstt, di mgg ke 4 Mei, Alby dah bisa nyanyi cicak-cicak di dinding.., ketika mama minta dinyanyikan, Alby nyanyi meski suaranya pelan dan terbata-bata.., setelah selesai mama minta dinyanyikan lagi, Alby geleng-geleng sambil cengir2.., maksudnya : -no way..ma, sekali aja cukup yah-...)
Ini tentu karena Bibby Linda.. :)
terima kasih bibby Linda, Alby emang nggak suka namanya dicomot, tapi berkat bibby Linda, Alby jadi bisa menyebutkan namanya sendiri.. :)
dimulai dari ... by!
lalu ... bibby!
kini ... Namaku : Alby!
semoga makin lancar aja bicaranya Alby.., amiiinnn...


4 comments:
amin.. moga2 tambah lancar ya Alby..
Abang Ayra udah ga sakit kan?
Terima kasih kembali maymay. duh, sebenarnya bibby linda itu suka gemezz sama alby, soalnya dia itu suka sotoy banget!!...apalagi akhir2 ini, dia suka bgt maen mata, kedip2 sambil ngelirik gitu!!... kan bikin nga tahan yg ngeliat. yg jelas, bibby linda sampai skrg masih suka jealous kalo andung udah manggil: 'si cakep andung..' (beeeuu!)...
soal P&C, hihi...ini sih emang mumpung msh pada mau diciumin. ntar lagi kl udah pd gede, kan blm tentu mau!..abang sih emang mau, alby tuh, yg suka nga mau. tp, kl udah liat abangnya di P&C ama tant..eh, bibby linda...dia pasti dgn suka rela antri berdiri dibelakang abangnya minta di P&C jg..(hihi..mumpung msh bisa diakalin...;p)
-lnd-
lucu2 deh.. gemesin..:)
salam kenal yah.. aku link blh gak?
dear Lucky, salam kenal juga yaa...daaannn boleh banget kalau mau di link.. :)
Post a Comment