Thursday, June 07, 2007

Kala Abang Ayra sakit.. (lagi)

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketSekali lagi, siapa yaa..yang mau sakit.., begitulah..meski anak-anak udah minum vitamin, makan oke, minum susu, buah..tapi kalau emang udah kena mau gimana jg.. :). Belum lama abang sembuh..sekarang ini Ayra sepertinya kena cacar. Hari sabtu kemarin, tiba-tiba aja badannya agak hangat..diukur suhunya 37.8 derajat.., dan ada 3 bintik seperti jerawat, satu dekat hidung 2 dekat bibir bagian bawah. Liat ke anggota badan yg lain..belum ada bintik2 yg mencurigakan. Manya ama Ayah mikirnya kalau nggak alergi yaa..kena kuman. Sehari sebelumnya memang anak-anak ikut manya..main di playland. Hari itu arisan telor ketemuan lagi. Alergi rasanya enggak deh..., karena Ayra nggak ada alergi dan apa2 yg dimakan di hari jum'at dan hari sabtu semuanya udah biasa.

Sore, mama ama ayah anter Alby terapi. Ayra dirumah aja..dah nggak panas lagi..dannn..tante Linda sms, bintiknya makin banyak tepatnya mulai bermunculan... :( . Sampai dirumah, makin diamat2in..didalam bintik itu ada cairan..hmmm, cacar air-kah..?

Minggu, pagi..telpon dr.Abu...tapi nggak ketemu, ya sudahlah..diperhatiin aja abang terus. Selanjutnya sampai siang, nggak ada demam..tapi bintik-bintik itu tumbuh terus (istilah Ayra yg maksudnya bermunculan) dan kali ini ada dimana-mana..dikepala, di kuping, belakang kuping, kaki, leher, punggung, paha..dan jumlahnya makin banyak...Sepanjang hari, setiap 2 jam manya bedakin Ayra pake bedak salicyl, bedak waktu Alby tampek kemarin. Yang dikepala ada yg udah kering, tapi ada yg muncul baru..begitu jg sekitar punggung..., Kalau gini mah..Senin udah pasti nggak masuk sekolah daannn..sore ke dr.Abu..

Senin (4/6) pagi, "Abang nggak sekolah lagi may?" gitu kata si Abang..yaa..mau gimana lagi.., ntar kalau masuk bisa parah urusannya..he..he.., sorenya kita ke dokter dannn..bener deh..abang kena cacar air. Waktu manya tanya apa karena diajak main kemarin itu yaa, menurut dokternya, tidak secepat itu..anak sudah terpapar kurang lebih seminggu sebelumnya.., yaa..sudahlah..mungkin juga kondisi badan abang yg belum fit sepenuhnya..

Sekarang ini, bintik-bintik di badan abang udah mulai kering, jadi bintik-bintik item gitu..Abang Ayra nurut aja waktu dibilang jangan digaruk..dan memang nggak digaruk kecuali pas tidur..tangannya gerayangan..garuk-garuk :( . Terus gimana dengan Alby? sampai hari ini sih baik-baik aja..(manya berharap begitu terus, jadi Alby bisa ikutan pentas anak) moga2 Alby nggak terpapar juga. Dokter sih pesan liat seminggu-dua minggu ke depan. Karena kalau cacar air..menularnya nggak keliatan langsung, keliatannya baru seminggu ke depan, adduh manya sih berharap jangan-lah..

Soalnya minggu-minggu ini anak-anak lagi persiapan pentas anak untuk perpisahan sekolah mereka. Biar deh abang sakit sekarang..biar dia bisa ikutan pentas tgl 19 Juni nanti..dan Alby jg (semoga enggak..semoga enggak..) nggak ketularan..jadi bisa ikutan pentas jg...
Kasian si Abang, semester ini banyak banget nggak masuk sekolah karena sakit.. :( Moga-moga Abang cepet sembuh biar minggu depan Abang dah bisa ikutan latihan lagi..ikutan gladi resik..dan ikutan pentas pesta anak.. :) (semoga..)

Cepet sembuh yaaa...bang..

No comments:

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....