Senang rasanya liat dia happy pagi itu. Kita berangkat berempat sama-sama. Kalau selama ini seminggu 3kali berangkat bareng. Dan kalau pas nggak sekolah itu mukanya sedih banget..dan selalu aja bertanya, kapan Alby sekolah..tiap hari?
Seperti biasa, mama selalu bilang; sabar ya, by..mulai bulan Juli Alby sekolah setiap hari..,
Kapan ya, bulan Juli itu..? gitu kali pikirnya
Sekarang deh, by bulan Juli-nya sudah tiba .. :)
Beberapa hari sebelumnya, mama dapet sms dari tante Santi, kalau wali kelas Alby kali ini Bu Oni dan Bu Atul. Mulai deh, mama inget..harus cerita2 hal-hal baru yang akan Alby hadapi. Pertama, kasih tau teman-teman paginya yang selama ini suka main bersama sudah tidak bisa bersama lagi. Waktu Alby di TB-B, kita selalu antar Abang Ayra dulu baru Alby, jadi terkadang Alby suka jadi murid TB-B yg datangnya paling pagi. Dan biasanya yang udah dateng itu Aiko, Billy. Nanti nggak ketemu Aiko lagi, udah nggak satu sekolah lagi. Karena Aiko sudah SD. Gaia, masih bisa ketemuan tapi udah beda kelasnya. Lalu Billy, yg tentu nggak akan pernah sekelas ama Alby karena dia kakak kelas Alby, tapi masih jadi temen mainnya di pagi hari. Kenapa cuma 3 nama yg lekat ama Alby? He..he.., nggak ngerti juga, biar ada anak2 lainnya, cuma 3 nama itulah yg selalu disebut Alby. Lebih-lebih dengan Gaia. Kalau pulang dapet goodybag ultah, kita tanya siapa yg ulang tahun by? Gaia..., Selain Alby tadi yang nyanyi siapa? Gaia.. meski udah disebut nama temannya yg lain, teuteup aja baliknya Gaia lagi Gaia lagi...,
Nah, sepanjang ini Alby oke-oke aja. Tapi tiba-tiba aja bertanya; mamay, Atih... bu..Atih..,mana?
o..iya, bu Atih..masih di sekolah, tapi udah nggak sama Alby lagi...
yaaa...? ketemu bu Atih?
Masih, by..masih bisa ketemu..masih bisa liat bu Atih...
disekolah, may...?
iya, disekolah..., masih bisa kok Alby main-main sama bu Atih...
o..iya, bu Atih..masih di sekolah, tapi udah nggak sama Alby lagi...
yaaa...? ketemu bu Atih?
Masih, by..masih bisa ketemu..masih bisa liat bu Atih...
disekolah, may...?
iya, disekolah..., masih bisa kok Alby main-main sama bu Atih...
Hari pertama, selama disekolah lancar dan aman. Alby disambut ama bu Nanin dan diantar ke kelas baru. Alby dapet kelas A2, yang ternyata kelasnya Abang Ayra dulu. Alby senyum waktu dibilang ama bu Nanin kalau kelasnya itu dulunya kelas Abang. Alby keliatan enjoy.
Mama dan Ayah cuma sampai menjelang jam 10 disekolah. Alby pulang dengan jemputan. Di mobil jemputan sekarang rame, ya iyalah..anggota bertambah dan sepanjang perjalanan itu Alby diem aja. Begitu sampai rumah dan liat Andung, tiba-tiba aja Alby jerit dan nangis bombay.., kata Andung pilu banget, padahal di mobil nggak ada apa-apa dan jg nggak kenapa-napa. Kita2 sih akhirnya nebak aja, kalau Alby bingung liat segala sesuatunya beda, kelas beda, teman-teman baru meski ada jg temannya yg dari TB-B, tapi teman2 sekelasnya dulu lebih banyak di kelas satunya lagi. Di mobil jemputan juga gitu, selama ini kalau pulang tinggal sendiri dan dimobil cuma berdua ama mbak Sri. Terus pulang udah nggak liat mama dan ayah lagi, pdhl mama dan ayah juga udah bilang kalau Alby ikut jemputan. Menurut Andung lagi, kejadian ini cuma pas hari pertama aja. Di hari-hari selanjutnya..setiap pulang sekolah itu mukanya berseri..happy, sama seperti ketika berangkat sekolah.
psst, hari minggu kemarin ketemu tante Umay dan Putri di PIM, diceritain deh, kalau sekarang di jemputan, Alby nggak kalah 'heboh' dgn anak-anak yang lain. Sekarang ada 6 apa 8 ya, -lupa- yang semuanya anak TK. ribut..becanda..ketawa-ketawa.., tante Umay bilang; beda euy anak loe sekarang..ikutan heboh bareng yg lain...
Waaah, pantes aja pulang sekolah mukanya selalu happy gitu..
Waaah, pantes aja pulang sekolah mukanya selalu happy gitu..
Di hari kedua sekolah.
Masih diantar mama dan ayah. Di ruangan tengah ketemu Bu Echa, dan salam selamat pagi dengan Alby. Bu Echa tanya; Alby kelas A berapa, by?
"A dua!!"
aiih, mama kaget.. Alby inget kelasnya :)
"A dua!!"
aiih, mama kaget.. Alby inget kelasnya :)
Senin, 21 Juli
Dikelas A2 murid pertama sesuai absen adalah Alby. Resiko dgn nama "A" kali ya.. ;). Dan sejak TK pula ada pesona bahasa, dimana anak-anak bawa buku untuk bercerita. Duuh, jelas mama harap-harap cemas gimana Alby. Penasaran.., pengen sms bu Oni, tapi kok yaa..rasanya nggak seru..enak kalau ketemu dan nanya langsung kali yaaa...
Rabu, 23 Juli
Ada sms dari bu Atih ;
Beliau lihat hasil mewarnai Alby sudah lebih rapi dibanding waktu di TB-B, menurut beliau lagi Alby mengerjakannya sendiri sambil ditungguin sama bu Oni, semoga Alby semakin oke di TK ya bu...
Walllaaaahhh..., alhamdulillah... rasanya susah mau jawab apa :(( kemajuan yg sedikit aja rasanya udah bikin mama mau terbang by..., alhamdulillah...
sms-an deh kita tentang Alby. Bersyukur ya by, kita ketemu guru-guru yang begitu perhatian pada anak-anak.
sms-an deh kita tentang Alby. Bersyukur ya by, kita ketemu guru-guru yang begitu perhatian pada anak-anak.
Sejak mama liat Alby dipanggung..., seminggu pertama sekolah..sampai saat ini..liat gimana berseri wajahnya ke sekolah..bikin mama dan ayah semangat. Moga-moga langkah kita ini nggak salah..dan membawa kemajuan yg lebih baik lagi buat Alby, amin..
Selamat ya, By...selamat bermain..selamat belajar, sayang.. :)
kalau mau liat fotonya silahkan klik disini yaaa :)

2 comments:
Alhamdulillah ya may ...
seneng liat alby gembira di kelas barunya ...
ayooo by, maju terus ya sayang ;-)
-te Lilik-
iya, bunda Lilik...
walah di minggu ke 3 ada sedikit kendala.., semoga dia makin oke deh.., dan thank ya Lik..
Post a Comment