Ayra suka sekali mobil dan mobil-mobilan.., dia bisa hapal semua merk mobil dan jenisnya..sampai manya yg nggak pernah tau ttg mobil, taunya cuma sedan, jeep buat mobil-mobil macam land cruiser dan kijang jadi tau.., ini belajarnya dari Ayra.. :) bukan nggak mungkin suatu saat dia ngerti mesin segala kali yaa.. :), tapi meski begitu dari umur setahun sampai sekarang ini, Ayra tetap aja belum berani dengan mobil remote atau mainan yg pake baterai. Di ulang tahunnya yg pertama apa kedua yaa..dikasih kado mainan motor polisi yg ada baterainya.., pas kadonya dibuka sih dia antusias sekali..tapi begitu diputar..yg ada dia pucat..takut..menangis..dan mainannya dibanting, bbrp bulan dicoba lagi..tetap jg nggak mau.., ulang tahun berikutnya..juga gitu..sampai akhirnya mama pesan kalau ada yg mau kasih kado atau mainan jgn yg ada baterainya..percuma..deh..
Selain mobil-mobilan..Ayra jg suka kancil dan bajaj. Ada dua istilah bajaj buat Ayra, bajaj tutup dan bajaj buka. Bajaj tutup itu yg di roda belakangnya ada terpalnya -adduhh, apa yaa..namanya..?- kalau bajaj buka sudah tentu yang nggak ada terpalnya.., hee..he..ada-ada aja ya, si abang... Bajaj pertamanya dibeli ama tante Linda, waktu Alby mau lahir...supaya abang nggak bete karena mama ama ayah dirumah sakit..bajaj ini pelipur laranya, sampai tidurpun si bajaj ini dipeluknya. Bajaj yg kedua..waktu Agung ulang tahun..april kemarin, masih lumayan-lah kondisinya sampai sekarang. Bajaj ketiga dibeli tadi siang ;), Siang ini mama janjian ama Tante Tuty ikutan kopdarnya Bunda Inong, disana jg ada bazaar..macem2 bazaarnya..salah satunya ada yg jual bajaj ini. Dari awal kita dateng Ayra udah kasak-kusuk ke mama, mau liat ke situ..(stand tempat bajaj) ... Sebenernya bajaj yg kali ini udah lama jg Ayra mau, tapi selalu urung karena pake baterai. Udah pasti nggak mau..mukanya udah cemberut aja. Tapi entah kenapa kali ini Ayra sepertinya pengen banget punya, dan bilang; nggak usah pake baterai aja ma.., yaa..sudahlah..kebeli juga tuh bajaj..dan nggak lama dia asyik mainin bajajnya, manual!..cuma didorong2..perhatiin rodanya..dan ribut sendiri kalau rodanya macet nggak mau jalan.. Ayra main bareng Arya, anaknya Tante Tuty.
Abis makan siang, sebagian ada yg liat bazaar.., mama liat Ayra main nggak cuma ama Arya aja, tapi gabung dengan anak-anak lainnya, diantara mereka ada yg main bajaj..dan semua bajaj berjalan..dgn lampu kedip2nya. Duhh, manya udah mikir aja..si Ayra bakal ketakutan.., pas diliat sih dia dieeemm aja..agak menyingkir dan ngeliatin aja. Tiba-tiba Ayra bilang; mama, abang mau bajajnya pake baterai.., hah! nggak salah niii..., untung deh ada baterai ditas..dipasanglah terus dinyalain.., ajaib! mukanya nggak ketakutan tuh..berbaur dia dengan teman-temannya. Jelas senenglah mamanya..
Beberapa saat menjelang pulang, abang masih asyik aja main bajaj tapi baterai udah dilepasnya..bukan karena takut atau apa..tapi emang nggak mau katanya.., yaa..udah copot lagi baterainya... Sampai rumah, Ayra cerita ke semua orang, kalau dia udah berani dan nggak takut lagi ama bajaj baterainya..., semua ikutan senang dan muji..abang..
tante Mimi : tante Mimi, mau liat ahhh..bajaj-nya, pasang baterainya yaa...bang?
Ayra : Ahh?! jangan! abang nggak mau! jangan!..jangan! .. (expressinya jadi takut gitu)
Manya : kenapa bang, tadi kan nggak papa...? kan abang dah berani..
Ayra : Itu kan disana mama..., abang berani kalau dipasang baterainya kalau disana..ditempat temen-temen.., rame-rame ama temen-temen.., kalau sendiri abang nggak mau..!
Tante Mimi tetep pengen liat dan pasang baterai, Ayra tetep minta jgn dipasang..
Akhirnya ayah bilang; ya, udah abang peluk andung aja...
Jadi begitu bajajnya jalan dgn lampu kedip-kedipnya..si abang langsung naik tempat tidur peluk andung erat-erat...
*hehhhhh...abang, abang... gubbraakksss!*
10 comments:
he..he..lucu yah kegemarannya sama bajaj, kalo mamaku mah doyan nonton bajaj bajuri, giliran disuruh naik bajaj pasti ogah..:)
minggu ini ada kopdar blogfam di kebon raya bogor, kak ayra ama kak alby ikutan doong..
Ayra, minta atu dungg bajajnya.
Beli dimana sih bajajnya ? Kalo gw ke Indo beliin dungg *srius*, kekkeeeke .. soalnya pengen pajang di rumah gw nihhh ..
Maklum aye penggemar bajaj neh! :p
xixixixi Naila juga samaaaa.. takuD klo mainanya bisa jalan sendiri :D
Naila, http://jalankenangan.net
Waaah, seneng sama bajaj ya... Belom punya bajaj India kan..hehehe.
manya, berapa-an sih bajaj2 an gitu? pernah liat di sojong mandiri sama di c4 tapi gak pernah sempet tanya harganya?
Wah aku lupa untuk setel bajajnya jauh dari ayra, untung dia tabah ya melihat arya dan rekan main2in bajajnya, mungkin dia malu kali, masa kalah sama anak kecil :))
waa...Ayra sama Arya ke kopdar DB ya, duh sayang Hafizh nggak bisa datang, harusnya bisa main bajaj bareng-bareng ya..
abang, pinjem dong bajajnya ? ;-)
~shafahafiz~
Duh yang doyan Bajaj... ntar bikin Museum Bajaj ya Bang...:D
Enjoyed a lot!
» » »
Post a Comment