Sekarang manya dapet lemparan lagi.., rada sakit nggak yaaa..., kata BunBun Yuni sih, dilempar buku.. ;). Kalau kemarin soal musik sekarang buku. Duuhhh, manya kalau buku, lagu dan nonton.., wah..suka banget tuh.. Sekarang ngomongin buku, ntar ada kayak gini lagi tentang film nggak yaa..? :). Isinya Tag Book itu :
Buku yg dimiliki (koleksi buku)
Cerita dikit deh, ya..awalnya jaman manya dan adik-adik (daa) SD, setiap hari sabtu pulang sekolah angku suka banget ngajak kita ke gramedia-blok m. Disana kita boleh pilih buku cerita. Buku yg sering kami beli itu seri cerita dari lima benua, bukunya kecil dan tipis, harganya jaman itu cuma 250 perak :). Terus liburan mau masuk SMP, ada pameran buku IKAPI, manya daa pergi ama Oma Uwe. Sampai sana, masuk ke stand gramedia, Oma Uwe bilang; 'sekarang kan udah SMP, udah bisa baca buku ini deh..' sambil kasih novel 'Dari Jendela SMP'-nya Mira W. Itulah perkenalan pertama manya dengan novel. Selanjutnya bacaan manya yaa..novel-novel Mira W, Marga T, S Mara GD, sedikit V. Lestari. NH Dini. Kalau tante Mimi dan tante Linda beragam, ada Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, Sapta Siaga, Noni, Tintin, Si Kembar dari Malory Towers dan banyak lagi. Manya jg ikutan baca tuh buku2 cerita mereka. Ada satu buku 'Cari Sendiri Petualanganmu', wah..sebenernya buku ini asyik.., seperti berpetualang..misalnya nii..abis baca halaman 1 terus dikasih tau 'lanjutan ke halaman 15' abis itu bisa balik lagi ke halaman 5 terus lanjut lagi.., akhir cerita bisa aja kita sial atau beruntung. Suka deg2an lho kalau manya baca buku ini..hi..hi.., jadi suka baca dari belakang..nyari yg akhirannya beruntung atau happy end, curang yaa..?! he..he..
o iya, jg suka baca buku biography-nya orang-orang, penemu-penemu gitu, tapi yg menarik dan nyantol di kepala itu biographynya Bung Hatta.
Cerita dikit deh, ya..awalnya jaman manya dan adik-adik (daa) SD, setiap hari sabtu pulang sekolah angku suka banget ngajak kita ke gramedia-blok m. Disana kita boleh pilih buku cerita. Buku yg sering kami beli itu seri cerita dari lima benua, bukunya kecil dan tipis, harganya jaman itu cuma 250 perak :). Terus liburan mau masuk SMP, ada pameran buku IKAPI, manya daa pergi ama Oma Uwe. Sampai sana, masuk ke stand gramedia, Oma Uwe bilang; 'sekarang kan udah SMP, udah bisa baca buku ini deh..' sambil kasih novel 'Dari Jendela SMP'-nya Mira W. Itulah perkenalan pertama manya dengan novel. Selanjutnya bacaan manya yaa..novel-novel Mira W, Marga T, S Mara GD, sedikit V. Lestari. NH Dini. Kalau tante Mimi dan tante Linda beragam, ada Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, Sapta Siaga, Noni, Tintin, Si Kembar dari Malory Towers dan banyak lagi. Manya jg ikutan baca tuh buku2 cerita mereka. Ada satu buku 'Cari Sendiri Petualanganmu', wah..sebenernya buku ini asyik.., seperti berpetualang..misalnya nii..abis baca halaman 1 terus dikasih tau 'lanjutan ke halaman 15' abis itu bisa balik lagi ke halaman 5 terus lanjut lagi.., akhir cerita bisa aja kita sial atau beruntung. Suka deg2an lho kalau manya baca buku ini..hi..hi.., jadi suka baca dari belakang..nyari yg akhirannya beruntung atau happy end, curang yaa..?! he..he..
o iya, jg suka baca buku biography-nya orang-orang, penemu-penemu gitu, tapi yg menarik dan nyantol di kepala itu biographynya Bung Hatta.
Sayangnya, buku cerita seri lima benua itu ama angku udah dikasihin ke orang-orang. Kalau LS, PMT dan SS waktu beberes pernah didus-in..tapi dah lupa deh tuh..dus-nya kemana :(. Memang kebanyakan buku yg manya miliki yaa..novel-novel..
Sampai punya Ayra terus Alby, manya udah nggak sempat lagi baca2 dan beli novel. Abis nggak enak. Jeleknya manya itu kalau udah baca bisa lupa waktu. Dulu mah, setiap ada novel baru sehari bisa kelar. Kalau ada 2-3 buku baru, bisa seharian baca mulu. Giliran punya anak..yaaa, mana bisa.. :( jadi manya lebih milih nggak baca dulu dehh..., nggak total berhenti baca sih..tapi berubah haluan, lebih banyak baca ttg pertumbuhan anak..kayak edisi2 nakita-ayahbunda, majalah atau buku parenting. Karena nggak ke-urus, semua novel yg dimiliki manya hibahkan ke tante Linda. Sekalian disusun dilemarinya..jadi deh, novel-novel kita banyak. Lewat tante Linda ini novel kian bertambah. Tante Linda punya koleksinya Harlequin, Mills and Boone, Sandra Brown, Nora Roberts, Nicholas Sparks, dan novel2 bhs inggrisnya. Semuanya romantis! dan nggak ketinggalan Harry Potter.
Terus ada jg nii, cerita yg manya punya nggak cuma bukunya, tapi vcd dan soundtrack lagunya, yaitu A walk to remember-Nicholas Sparks dan Ungu Violet. Untuk Ungu Violet, manya nunggu vcd-nya aja deh..
Buku terakhir yang dibeli
* Akhir-akhir ini manya udah bisa deh, baca novel-novel lagi.. Ini semua gara-gara Ungu Violet-Miranda. Gara-gara belum kesampaian nonton filmnya, begitu liat ada novelnya yaa..beli. Beli juga deh kaset padi, soalnya ada soundtracknya ungu violet -menanti sebuah jawaban-. Meski belum liat filmnya, tapi baca novelnya..yg kebayang-bayang jadinya si Dian Sastro ama Rizky Hanggono.
* Terus Catatan Seorang Demontrans-Soe Hok Gie :D, tau sih kalau buku ini emang udah lama..tapi dulu nggak begitu perhatian. Bisa jadi skrg ada filmnya -yg jg pengen manya tonton- dan jg krn Nicholas Saputra yg main. Mana cover depannya ilustrasi si Nicho lagi.., manya kan suka jg ama si Nicho :)
* Lelaki Terindah-Andrei Aksana, hmmm..agak-agak menyesal beli buku ini, abis beli jg rada bete siii.., mau beli yg lain takut dah double2 ama novel2nya tante Linda. Abis dah pernah kejadian..jadinya sejak itu kita janjian kalau beli novel mending bareng tante Linda. Tulisan Andrei ini bagus. Buat manya sih nggak beda ama Mira W, berderai air mata.
* Terakhir beli beberapa buku Cerita Balita, antara lain cerita tentang 'Aku sudah bisa mandi sendiri' dll. Buku cerita dan seri menjelajah bersama Pooh. Ini buku-bukunya Ayra, pas buat Ayra yg lagi senang-senangnya membaca. Ceritanya pendek tapi tulisannya gede-gede :)
* Akhir-akhir ini manya udah bisa deh, baca novel-novel lagi.. Ini semua gara-gara Ungu Violet-Miranda. Gara-gara belum kesampaian nonton filmnya, begitu liat ada novelnya yaa..beli. Beli juga deh kaset padi, soalnya ada soundtracknya ungu violet -menanti sebuah jawaban-. Meski belum liat filmnya, tapi baca novelnya..yg kebayang-bayang jadinya si Dian Sastro ama Rizky Hanggono.
* Terus Catatan Seorang Demontrans-Soe Hok Gie :D, tau sih kalau buku ini emang udah lama..tapi dulu nggak begitu perhatian. Bisa jadi skrg ada filmnya -yg jg pengen manya tonton- dan jg krn Nicholas Saputra yg main. Mana cover depannya ilustrasi si Nicho lagi.., manya kan suka jg ama si Nicho :)
* Lelaki Terindah-Andrei Aksana, hmmm..agak-agak menyesal beli buku ini, abis beli jg rada bete siii.., mau beli yg lain takut dah double2 ama novel2nya tante Linda. Abis dah pernah kejadian..jadinya sejak itu kita janjian kalau beli novel mending bareng tante Linda. Tulisan Andrei ini bagus. Buat manya sih nggak beda ama Mira W, berderai air mata.
* Terakhir beli beberapa buku Cerita Balita, antara lain cerita tentang 'Aku sudah bisa mandi sendiri' dll. Buku cerita dan seri menjelajah bersama Pooh. Ini buku-bukunya Ayra, pas buat Ayra yg lagi senang-senangnya membaca. Ceritanya pendek tapi tulisannya gede-gede :)
Buku terakhir yang dibaca
* buku-bukunya abang ayra :), soalnya kita bacanya gantian. Misalnya satu halaman pertama abang, halaman kedua manya..begitu seterusnya. Nanti kalau dah kelar..baca lagi tapi gantian. Manya halaman pertama terus abang halaman kedua, dibuku yang sama.
* Mendidik anak dengan cara Nabi..
* dan..ya, itu Lelaki Terindah..
* buku-bukunya abang ayra :), soalnya kita bacanya gantian. Misalnya satu halaman pertama abang, halaman kedua manya..begitu seterusnya. Nanti kalau dah kelar..baca lagi tapi gantian. Manya halaman pertama terus abang halaman kedua, dibuku yang sama.
* Mendidik anak dengan cara Nabi..
* dan..ya, itu Lelaki Terindah..
Tag book berikutnya manya lempar ke Tante Wulan-Mamanya Akila, Tante Ratih-Ibunya Hafizh, Tante Rina-Ibbynya Jasmine, Tante Ika-Mamanya Aida dan Tante Tuty-Mamanya Arya mohon diterima dengan senang hati ya ;)
1 comment:
lelaki terindah jelek ya manya? aku bolak balik ambil taro ambil taro akhirnya gak jadi beli, takut gak bagus hehehehe ntar aja deh pinjem ama manya ya?;-P
Post a Comment