Dibawah ini kumpulan celoteh Ayra, ada yang lucu.., nyebelin.., sok tau, serius, keukeuh.., kalau bacanya dimohon juga untuk membayangkan gayanya sehari-hari.., pasti deh..menghibur hati. Ide ini dapet dari DI yg ibu-ibunya sering banget cerita tentang kelucuan, keluguan, dan kepintaran anak-anak dalam berkata-kata dan beragurmen…, jadi mungkin agak sedikit telat tapi nggak papa.., kan..dan sepertinya nanti akan menyusul juga Celoteh Alby…
Kejadian dibawah ini terjadi selasa 9 Nopember 2004 siang, kebetulan di DI jg lagi ada subject ‘iseng abis sepi’ yg isinya ttg celotehnya anak-anaknya ibu DI, di post ke DI kamis, 11 Nopember 2004
Ikutan juga..ahhh.., 2 hari yg lalu ayra terima telpon dari Citibank yg sebenarnya mau bicara dengan Linda, adikku..Aku dapet cerita ini dari ibuku, kata ibuku lagi dari awal sampai akhir ayra yg angkat dan menutup pembicaraan. Kira-kira percakapannya gini;
A : Halo..
C : Halo, selamat siang, bisa bicara dengan Linda..
A : Linda ada di kantor, ini dari mana?
C : Citibank
A : oo..Citibank, temennya Linda ya..?
C : Iya, ada no. telponnya nggak?
A : ada..
C : boleh minta nggak..?
A : Telpon aja Linda...
C : ????????
(Rahma)
Cerita dibawah ini di post ke DI selasa, 30 Nopember 2004 dgn subject ‘celoteh anak lagi,’
Ini kejadiannya awal2 thn 2004, Ayra baru 3thn lewat sebulan deh.., waktu itu kita lagi berenang udah mau pulang, biasanya kalau urusan pipis, cebok, bersihin penis selalu ama ayahnya. Ayra bilang kalau dia mau pipis, tapi karena ayahnya repot, jadilah pipis ama aku.., stlh dia selesai, aku tiba2 pengen pipis jg..tapi gimana dgn ayra (selama ini dia belum pernah liat mamanya pipis, siap2 deh bakal ditanya2), aku suruh tunggu depan pintu toilet dia nggak mau, akhirnya ikutan masuk, terjadi percakapan spt ini;
Mama : bang, mama mau pipis nih, sebentar..aja, abang tunggu mama diluar yaa..
Ayra : nggak mau ma, abang ikut mama…
Mama : Iya, deh..tapi abang madep tembok yaaa..
Ayra : kok madep tembok, madep mama aja..
Mama : madep tembok dehhh, sebentaarrrr aja… (mamanya bingung mau ngomong apa)
Ayra : iya..dehhhh…,
Terus aku jongkok, pipis…, ayra penasaran..dia berbalik..terus perhatiin aku..,liatin, ..sambil cari2 sumber bunyi pipisnya dimana..
Ayra : Mama, kok pipisnya jongkok ?
Mama : Iya, bang..kalau anak perempuan pipisnya kayak mama gini; kalau abang kayak ayah.., kan abang udah belajar..kan? Ayra : ooo… sambil terus perhatiin, tiba2 dia nyamperin aku, tangannya dorong bahu aku..dan komentarnya…
Ayra : oooo, mama pipisnya dari pantat…
Mama : hi..hi..hi..(sambil nahan ketawa)
Keluar dari toilet, dia lari2..cerita ama ayahnya, kalau mamanya pipis dari pantat..
Minggu, 27 nopember 2004
Dirumah Eyang, Ayra mau 4 thn bulan depan
Kalau lagi ke rumah Eyang, Ayra pasti berendam di bak gede.., katanya berenang, dan biasanya yg nemenin ayahnya, didepan pintu kamar mandi.., tapi kali ini gantian mamanya, lagi ngobrol2 ama ayra.., aku pengen pipis..,
Mama : bang, mama mau pipis sebentar.., mama tutup ya pintunya, boleh nggak?
Ayra : boleh..
Kamar mandi eyang agak besar dan ada tembok pembatasnya.., aku pipis dibaliknya, kupikir nggak keliatanlah ama ayra, (ini kedua kalinya aku pipis ada ayra), lagi pipis gitu.., tiba2 kepalanya nongol dari balik tembok…,
Ayra : o, iya..abang lupa kalau mama kan pipisnya dari pantat…,
Mama cuma bisa cengir2 nahan ketawa…
Ayra : besok2 mama belajar pipis ama ayah ya, kayak abang..tuh.., jadi
pipisnya nggak jongkok lagi…ya…
Mama : hi..hi..hi..(nahan ketawa, sambil mikir, kok inget aja sih..ama pipis di pantat, pdhl itukan kejadian awal thn.., dan nggak pernah ada lagi acara yg membuat aku pipis ada dia)
Rahma
Jum’at, 3 Desember 2004
Malem, ayra lagi minum susu, ama ayah disuruh habiskan susunya dalam bahasa inggris…,
Ayah : ayra, clean up your milk..
Ayra : abisin cucu ya, yah..he..he..
Manya : susu itu bahasa inggrisnya milk, bang…
Ayra : iya, kalau motor…, mioooo…ma…
Ayah dan manya : huaa…haa…haaa…haaaa…
Sabtu, 4 Desember 2004
Manya, Ayra_Alby, tante Linda, tante Mimi dan Andung jalan-jalan ke PIM, kita makan di GM, sekalian tante mimi-nya buka puasa…, menjelang selesai makan.., tiba-tiba ayra bangun dari bangkunya terus bisik-bisik ke manya, ‘nanti, beli mobil ya, ma..’
Wah, manya nggak mau krn ayra baru aja beli mobil…, jadi kali ini mau nggak dikasih, dan mama bilang aja kalau uang mama nggak cukup, tapi apa koment-nya?
Ayra : ‘Ma, kalau uangnya nggak cukup kita pulang aja ya, tapi kalau uangnya cukup kita nggak pulang’ ;-)
Bolak-balik dia berkata itu, tanpa ke belit-belit dan lupa, dan tetap pada pendiriannya.., minta beli mobil.., dia tau jalan ke toy r us,
Senin, 6 Desember 2004
Ayra lagi minum es teh manis, ada andung, tante Linda dan manya..,
Andung : lagi minum apa bang?
Ayra : es teh manis ndung…
Andung : pake apa sih itu bang, yg putih-putih bening, kotak-kotak..
Ayra : ini es..ndung…, / andung mau?
Manya : bang, itu bukan es bang tapi es batu…
Ayra : eits! Mama ini gimana sih..es batu lagi, ini bukan es batu! Tapi es! Kalau es batu itu kotor..., nggak bisa dimakan..., tau..?!
Gaya-gaya ngomongnya kayak bu Erni tuhhh..., seperti biasa kalau dia lagi ngelawak didepan alby... ;-)
Manya, tante Linda dan Andung : xi..xi..xii...
Minggu-minggu menjelang Ayra ulang tahun ke 4...
Bolak-balik manya tanya, dilain waktu..dilain kesempatan..., dilain hari..tentang keinginannya tentang ulang tahun.., siapa tau ingin dirayakan disekolah seperti teman-temannya, jawabannya tetap satu dan sama.., bahkan dari mulai jawaban biasa, teriak dan berbisik; ‘Abang, nggak mau mama, abang cuma mau dirayain dirumah aja.., tiup lilin dirumah aja..’ expressi mukanya serius.., pernah ditanya tante Mimi, begini;
Mimi : kenapa abang nggak mau dirayain disekolah, bang?
Ayra : hhhaaaaa...(gaya merengek) abang nggak mau.., abang maunya dirumah aja..
Mimi : kan enak bang..
Ayra : hhhaaaaa..abang nggak mau! Kado-kadonya nggak banyak kayak dirumah...
Mimi : kalau disekolah kan jg dapet kado banyak bang, dari temen-temen abang...
Ayra : nggak! Nggak dapet kado, tok (baca : kok)
Eaaaalllaaaaaaaaaaaahhhh..., bocah !
Buat manya : duhai Ayra, kamu anak yg pengertian sekali.... ;-), soo..we make party at home..!!
Desember 2004
Ayra mandi sore dimandiin ama manya, lagi digosok badannya pake sabun, Ayra bilang kalau dia mau punya susu kayak mama, :p , ini ceritanya ;
Ayra : Ma, abang kalau udah besar nanti susu abang gede kayak mama, (sambil pegang-pegang susu manya)
Mama : wah, bang..nggak bisa abang kan laki-laki kayak ayah.., yg punya susu itu anak perempuan kayak mama, andung, tante mimi, tante Linda…
Ayra : Ayah susunya juga gede…
Manya : o.., iyaa…Ayah itu susunya rata, tapi keliatan besar dan lebar karena bahu ayah lebar, nahh, abang kalau udah gede akan seperti ayah…
Ayra : nggak ma, nanti itu abang mau susu abang gede, kayak mbak Iroh punya gede dan tinggi…
Mama : (nahan ketawa…/huaa..ha..ha../btw mbak Iroh itu, mbak yg suka bantu2in anak2 murid TKAI)
Senin, 27 Desember 2004
Oma Uyut, wafat…, kita lagi beberes mau berangkat, Manya bilang ke Ayra kalau kita mau ke Ciledug…,
Manya : Ayo, Ayra kita siap-siap, ganti baju yuk, kita mau ke Ciledug, liat Oma Uyut terakhir kalinya,
Ayra : Ada apa ma, kita ke Ciledug?
Manya : Oma Uyut udah meninggal bang…
Ayra : apa ma?
Manya : Oma Uyut udah meninggal bang, dah nggak sama-sama kita lagi…
Ayra : Oooo, meninggal ma…(dgn expressi biasa aja)
Kirain dia ngerti dan ngeh, tapi selanjutnya dia bilang;
Ayra : Mama, Abang sennnnenng deh ke Ciledug, (dgn expressi happy..happy..happy..)
Sabtu, 22 Januari 2005
Perjalanan ke Malioboro Jogja, kita mampir ke resto padang buat makan siang…(hi..hi.., ke jogja makannya yg dicari resto padang jg, ini lantaran Oom Ad yg nggak bisa kalau nggak makan, makanan padang…, gagal deh, makan gudeg jogja yg super duper manis itu..)
Pulangnya, abang digoda-godain, kalau kita dah nyampe di jogja..,
Oma Yet : abang ayra, kita kan udah sampai jogja, tapi terus kita pulang aja yukk…
Ayra : nggak Oma, kita kan belum sampai…
Oma Yet : udah…bang…, ini sekarang kita perjalanan pulang…
Ayra : belum Oma, iiihhh…
Tante Ati : udah bang, kita dah sampai Jogja…
Ayra : belum...belum...!
Oma Yet : abang, udah..tadi itu kita udah masuk Jogja...
Ayra : adduhhh, Oma Yet ini gimana sih? Kita itu tadi ada di restoran padang, tau?!!
Wwuaaa..ha..ha...ha..., semobil ketawa semua... :))))))
Sore, akhir Januari 2005
Pulang dari jalan-jalan di PIM, Kita naik bajaj dan Ayra dipangku ayah..., lagi hening-hening gitu..tiba-tiba Ayra berkomentar...
Ayra : Ayah, Minyak goreng itu mengandung apa sih??
Ayah dan Manya kaget, minta di ulangi...
Ayra : Minyak goreng andung itu mengandung apa sih??
Ayah : Minyak goreng dibuatnya dari kelapa sawit bang…, kenapa emangnya?
Ayra : nggak kenapa-kenapa kok Yah…
Gayanya itu..lho, cool abisss…, Malamnya, Manya dan ayah ngebahas soal ini…, duhhh..rasanya ayra anak sekolahan sekali, ilmiah banget gitu lho…, dan terakhir kita berdua takjub…, baby kita udah tumbuh dan semakin pintar…
Awal, Februari 2005
Suatu sore sepulang Tante Mimi kantor, Ayra lagi main sepeda.., dia main hitung-hitungan sendiri sambil bersepeda.., sambil ngeliatin tante Mimi, dia berhitung;
Ayra : empat puluh empat, tiga puluh tiga, dua puluh dua, satu puluh satu, nol puluh nol
(dengan muka jailnya, karena dia tau apa yg diucapkannya itu salah, dan tante Mimi-nya pasti protes…)
Tante Mimi : hi..hi..hi...
Kamis, 17 Maret 2005
ini ada cerita ttg ayra dari ayah...
tadi ayah telpon terus cerita sebelum dia berangkat ke kantor dari sekolah...
tema hari ini : berkebun
anak2 dikumpulin didepan pintu gerbang masuk sekolah.., deket mini zoo-nya...
bu erni dan bu anda lagi nerangin ttg berkebun kangkung dan sawi...
bu erni : ayoo..siapa yang suka sayurrrr...????? (gaya bu guru ngomong)
anak-anak : saya..saya..
berebut..ngejawab sambil tunjuk tangan..sedang ayra angkat jempol dua
tangan-kiri & kanan-
bu erni : kalau kita makan sayur, supaya apaaaa...?
anak-anak : biar kuat kayak popay (-popeye-)..., biar sehat...
lagi-lagi berebutan jawab..., dan ayra cool aja..nyante..nggak
jawab...diem euy..
terus, ayra ditanya bu erni...
bu erni : ayo, ayra..kalau kita makan sayur, supaya apaa?
ayra : supaya oo'nya lancar...
(mukanya cool, cuek dan suaranya kuenceng banget..!!)
(mama, denger cerita ayah; huaaa.ha..haaa...haaa..., geli pisan..)
bu erni - bu anda ketawa, kata ayah, bu erni kaget dengeer jawabannya
ayra, kayaknya nggak nyangka ayra bakal jawab seperti itu...
terus..
bu erni : ooo, bu anda kalau makan sayur pup-nya lancar enggak..?
bu anda : ..hi..hi..(nyengir)
siangnya ayra pulang dijemput andung, sampai rumah;
ayra : ndung, abang panas niii…ndung, tuh kepala abang berkeringat…
andung : oo..iya, kan tadi abang abis berkebun, abis nyangkul..biasanya orang yg abis nyangkul itu keramas bang…
ayra : ah, masak??????
senja, pas manya pulang kantor, bawa kue onde-onde..
ayra : apa itu ma?, manya bawa apa..?
mama : kue bang, kue onde-onde, abang mau?
ayra : hi..hi..hi…, lucccuuuu…kayak ondel-ondel aja..
apa sih?????? hi..hi..hi…
itu deh cerita ayra hari ini...
have fun yaaa..., jgn lupa makan sayur biar oo'nya lancar...hua..ha..ha...
kami, 2 bersaudara, Althayra Muhammad Hanif & Alby Muhammad Janan.., ganteng...lutjuu..bintang-nya Mama Rahma dan Ayah Tito.., disini nggak cuma cerita kita berdua aja, tapi cerita kita berempat..karena (kalau bisa nih..) apapun yang kita hadapi..yg kita jalani..kalau bisa selalu bersama-sama.., seperti yang selalu Ayah bilang ke Mama, Abang Ayra dan Abang Alby..
Thursday, March 17, 2005
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H
Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....
-
Sebetulnya ini cerita sebulan yang lalu, harap maklum hampir sebulan kemarin mama sibuk berat, abis pindah bagian..jadi sempat pontang panti...
-
Senin, 29 Mei 2006 Ke THT.. Lewat temen kantor manya dapet satu nama dr. THT dekat rumah. Namanya dr. Lola Yucola . Pasien dr. Lola di Apoti...
-
Setiap hari rabu malam abang belajar matematika. Belajar matematika ini merupakan keinginan abang sendiri, sama halnya dengan menulis dan ba...
4 comments:
Tnt Mimi..
sebagai tantenya saya tetap terbahak-bahak waktu membacanya padahal setiap kejadiaan kita serumah pasti dapat ceritanya to?? keep cool ya bang ayra.. ma, mana cerita abang soal bajaj-bajaj nya itu? kok gak terbaca ni?
Enjoyed a lot! 1 800 flower q buy ionamin Ge refrigerator accessory It mortgage Impact robinson baseball bot bikinis
Excellent, love it! » »
Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. Low illinois mortgage rate32 Skaffe.comdirectory pay per click
Post a Comment