Monday, April 17, 2006

Ketika abang pulang...

Minggu, jam 10 pagi abang dengan diantar tante Ayu (and the gang) dah nyampe rumah.

Sennaaangggnyaaaaaaaaaaa.... :)

Sayang belum bisa bagi-bagi cerita dan foto-foto dulu yaa..yg pasti sih, fotonya masih di tnt Ayu nih.., kata tante Linda abang sempet jutek dan berkerut keningnya kalau diajak ke FO. Abang maunya jalan-jalan dan main-main aja. Nggak suka dia berlama-lama disitu sementara yg lainnya justru pengennya ya..ke FO dan abang memang anak manis selama pergi, maksudnya nggak rewel apalagi ngerepotin :).
Sekitar jam 11-an mama ama Alby ke tempat teraphy, kita berdua dianter tante Ayu, yg sekalian mau jemput mamanya dan Oma Uci -balik dari padang- di bandara, ceritanya sesudah anter kita mereka mau langsung ke bandara, tapi pada akhirnya mama ama Alby ikutan jemput nenek muda. Senanglah si Alby pulang teraphy, dia liat Oom dan tante-tantenya malah ngajak dia jalan-jalan. Sementara Ayra dirumah kata ayah nggak lama kita pergi, bobo.

Sampai dibandara kita dikabari kalau pesawatnya ditunda karena di Padang hujan. Jadinya molor sejam deh.., kita yg tadinya nyangka cuma tinggal jemput aja dan sore dah bisa ke tempat eyang jadi malah jam 7-an baru bisa sampai tempat eyang. Abang Ayra sama ayah dah lebih dulu sampai di tempat Eyang. Yang sedih itu pas kita mau pulang dari rumah eyang. Kita pulang naik taksi. Ayah ama abang Ayra duduk didepan, mama ama Alby duduk dibelakang.., nggak lama ayah tutup pintu, tiba-tiba abang teriak, 'adduuhh, sakit..! sakit..'

Mama langsung teriak aja, 'ayah buka pintu.., buka pintunya..tangan abang..yah..!' abis itu abang menjerit dan nangis sejadi-jadinya.., ternyata..karena gelap ayah nggak liat tangan kiri abang yg masih di dashboard samping kiri, ayah langsung tutup pintu aja, jari-jari abang jadinya terjepit, duhhh…ngilu deh mamanya. Ayah terus langsung lari masuk rumah, sebelumnya mama teriak lagi 'kasih trombopop yah..!' adduhh.., yg keinget mama ya trombopop itu jadilah itu yg kesebut, nggak lama mama liat jg bulik nunik lari2 ambil obat terus nyamperin abang yg digendong ayah. Sementara Alby, begitu denger abangnya menjerit terus nangis, ikutan kaget dan nangis juga.., heboh banget malem itu..jadilah mama sibuk jg nenangin Alby.

Buat mama ini tragedi tangan kejepit pintu mobil yg kedua, sebenernya setiap kita jalan dan kebetulan harus naik taksi mama selalu aja suka inget-ingetin ayah atau abang, jadi pas mau nutup pintu itu suka bilang; 'abang, awas tangannya..', atau 'abang tangannya dimana..', atau 'ayo..yg rapih dulu duduknya' baru abis itu tutup pintu. Yang kali ini entah kenapa jg mama enggak ngoceh..ayah nggak ngeh karena gelap..dan lagi jg memang harus terjadi kali yaaa..biar abang, mama dan ayah lebih berhati-hati. Mama inget ini karena dulu waktu tante Mimi se-umur Ayra (apa 6thn ya?) jg gitu kejadiannya, Andung ama tnt Mimi duduk didepan. Mama, tnt Linda dan Angku duduk dibelakang, kita abis dari rumah saudara. Pas Andung mau nutup pintu depan, ternyata tangan tante mimi masih nangkring di sisi kaca depan (mungkin pegangan krn mau dipangku andung). Begitu pintu ditutup tante Mimi menjerit terus nangis.., persis Ayra itu..,

Setelah dikasih trombopop, Ayra dah nggak nangis lagi, tapi tangan kirinya yg kejepit itu direntangnya, nggak mau dipegang..jadi kaku gitu,
'kalau udah nggak gitu sakit digerak2in ya..bang, biar jalan darahnya ngalir lagi..dan tangan abang nggak sakit lagi..'
'iya..ma..'
Mama sih berharap moga2 aja, nggak sampai bengkak..

Paginya, bangun tidur..mau mandi siap-siap sekolah, abang Ayra lapor kalau tangannya udah nggak sakit lagi, 'udah bisa pegang apa-apa ma..' gitu katanya. Siangnya pas manya telpon abang, tanya lagi.., jawabnya sama..dah nggak sakit lagi..
'alhamdulillah ya, bang...moga-moga kita lebih berhati-hati lagi'
'iya, ma..'
duuuh, syukurlah..

9 comments:

Anonymous said...

aduhh.. serem bayangin tangan Ayra :(. moga2 cepet sembuh yaaa...

Anonymous said...

Kacian Ayra. xixi... Tapi, gpp... namanya juga anak cowok, harus kuat yah abang Ayra. :)

Anonymous said...

huhu...ikutan ngilu deh, abang Ayra jagoan, cepat sembuh ya sayang....

~Bunda ShaHaRee~ said...

aduh kebayang ya sakitnya abang ...

moga2 ngga bakalan keulang lg ya ma, emang bener ... hal2 spt ini menjadi pelajaran buat kita utk lebih hati2.

hugs buat abang ;-)

Anonymous said...

tante-tante semua, terima kasih...yaa..tangan abang sekarang dah baik..lain kali abang akan lebih berhati-hati lagi.., :)

Anonymous said...

Astagfirullahaladzim...kecelakaan memang bisa dimana aja ya... Aku juga udah pernah kejepit pintu mobil, bbrp bln yg lalu, tapi rasa sakitnya masih keinget sampe sekarang, sakiiitt banget sampe ke hati... :-(. Ayra hebat ya.. besoknya udah oke lagi (pdhl gue traumanya ampe sekarang).

Stella Martini said...

Soal pintu mobil dan pintu-pintu lainnya, memang kudu super ati-ati. Inget banget sebelum ditugasin ke TV7, ada temenku di Kompas, jari telunjuknya sampai kudu dioperasi gara-gara kejepit pintu mobil. Aku ngeliatnya sampai ngilu banget, padahal itu udah agak baek.

Di rumah David tuh yang suka jebrat jebret pintu, serem aja kalau ternyata ada jari John masih keselip, alamat buntung kalau dari cara Awit ngebanting pintu. Sebelnya, gak kapok dibilangin lagi, masak iya musti nunggu korban huhuhuhu....

Dua minggu yang lalu, temennya John jadi korban, kejepit pintu mobil karena dijebret si Awit. 'Untung' yang kejepit kaki, dan 'cuma' kejepit pintu dan jok mobil. Tapi itu aja dah bikin tuh anak nangis dan bikin aku gak enaaaaaaaak banget. Tobat deh Awit....

Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP new alfa romeo cars for sale Free female bondage picture Acyclovir 400 mg over the counter equivalent http://www.nissantrucks0.info/mitsubishi-eclipse.html Bleeker street fragrance bible reading computer http://www.butt7.info/mexican-gay-anal.html bpd depakote er Car insurers ireland Tamiflu roche company coca cola gmc motorhome landcruiser 2006 facelift Alice backpacks

Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. Relief causes back pain national car rental http://www.toyota-6.info United states tennis association 1965 buick wildcat promotional model car Craps mc norrkoping Customized+slot+machines Atlanta title loans cheap viagra http://www.picnicbackpacks.info Equilibrium pilates food safety kitchen inspectors in ri Us air force dennis saab http://www.medical-malpractice-4.info Lazor printer copier fax ratings How to mount permanent roof racks

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....