Hari kamis kemarin, ayah dapet surat dari sekolah yang isinya memberitahukan kalau Ayra ikutan lomba. Wah.., surprise juga kita..soalnya ini lomba pertama, jadi pengalaman pertama Ayra ikut lomba jg pengalaman pertama buat mama dan ayah karena anaknya ikutan lomba ;). Ada beberapa lomba yang diikuti, antara lain lomba menggambar, mewarnai, peragaan busana dan cerdas ceria. Ayra diikutkan yang cerdas ceria. Ngapain aja sih lomba cerdas ceria? wah, ayah deh kayaknya yg senewen he..he.., minta manya untuk tanya-tanya ke sekolah. Soalnya dilihat dari nama lombanya..bayangan ayah udah kayak cerdas cermat aja kali yaaa.. Dari tante Hanni sih dapet bocoran dikit, katanya semacam lomba ketangkasan dan beregu. O..mudah2an sih gitu yaaa..soalnya bingung jg manya kalau Ayra dapet lomba yg model cerdas cermat gitu.., apa yg mesti disiapin yah?!
Nah, Sabtu pagi ini sebelum jam 8 kita udah nyampe disekolah. Karena dibilangnya jam 8 udah kumpul di sekolah. Yang udah tau tempatnya boleh langsung ke sekolah. Karena manya belum tau tempatnya yaa..kita milih ikutan bareng sekolah aja. O iya..lombanya diadakan di SDI Al Achfas Dwi Matra. Jam 8.30 kita berangkat bareng tante Inez dan Tante Inne -mamanya Aliya-. Sampai Al Achfas udah rame. Nggak berapa lama sampai disekolah, semua peserta menuju kelas masing2 lomba. Bu Atih yg koordinir lomba cerdas ceria. Ada 3 kelompok nih dari TKAI, kelompok C, F dan H. Kelompok C itu Ayra-Reno-Syifa, kelompok F itu Salman-Irfan-Bimo dan kelompok H dari TK-B Daffa-Rifki-Vinny.
Ternyata cerdas ceria itu lomba ketangkasan.., lomba yang pertama namanya 'kaki gajah' peserta jalan di 'kaki gajah' dan nggak boleh nginjak lantai, ini Reno yang maju dan menang. Terus yg kedua lomba 'kipas burung' burungnya sih ketupat warna-warni gitu terus dikipas, ini giliran Ayra yang maju.., sebelumnya dikasih contoh gimana cara ngipasnya, tapi pas dilakuin Ayra ngipasnya terbalik..jadi burungnya nggak maju-maju..dannn..kalah deh, tapi nggak papa yaa..bang..terus lomba ke tiga, berkelompok..ambil bendera..terus benderanya dimasukkin ke kaleng..bergantian.., dimulai dari Syifa. Akhirnya sih kelompok C kalah. Tapi terus kan lanjut ama kelompok F dan H. Dan pada akhirnya TKAI dapet juara II untuk cerdas ceria (kalau nggak salah yaaa..) lewat kelompok H dari TK-B, trio Daffa-Rifki-Vinny...
Abang sih..cool banget, maksudnya..mau heboh kayak apa jg sekelilingnya..Ayra, ya..Ayra..tetap diem..kalem..kesannya santai banget.., terkadang malah manya yg geregetan liatnya....Abang jg sepertinya nggak peduli ama menang dan kalah, soalnya waktu mama tanya; 'gimana bang ama lombanya..'
'asyik ma..'
'abang seneng nggak?'
'seneng maaa..., seneng banget!'
Karena nemenin abang, manya jadi nggak liat lomba yang lainnya deh..padahal lomba peragaan busana yg diikutin temen2 abang bagus2 lho..jg jadi pada ganteng dan cantik..Jam 11-an kita balik kesekolah bareng tante Inne lagi..
'asyik ma..'
'abang seneng nggak?'
'seneng maaa..., seneng banget!'
Karena nemenin abang, manya jadi nggak liat lomba yang lainnya deh..padahal lomba peragaan busana yg diikutin temen2 abang bagus2 lho..jg jadi pada ganteng dan cantik..Jam 11-an kita balik kesekolah bareng tante Inne lagi..




11 comments:
wah seneng ya abang ikutan lomba ,,,,
bener ma, kalah menang gak masalah ya, yg penting anak2 bs enjoy yaaaa
abang Ayra selamat yah lombanya dah sukses.
Seru bgt permainannnya Bang, gpp kalah juga ya bang yang penting happy. Jadi inget Daffa dulu pas masih baby ikutan lomba merangkak, Daffa udah mau juara satu tapi di 3/4 jalan, ada baby yang cantik eee Daffa malah liatin baby itu jadi juara 3 deh hihihih
wah, yang penting ikutan lomba dan gaya ya bang Ayra :)
psst, Ayra koq jadi makin mirip sesepuh PAN ya hihi, apa ada hub saudara?
seru banget ya lomba2nya... selamat deh lomba2nya sukses. menang-kalah kan biasa ;)
Ayra mirip Algi, deh, Ma, kalem gitu... Kalau liat apa-apa serius banget, kayak waktu liat Barney, eh dia sih bukannya ikut nyanyi-nyanyi, malah ngeliat serius gitu kayak orang kuliah...hehehe... Ayra tahun ini masuk SD ya, Ma ? Jadi mau masuk kemana ?
Ayra dan Alby,
Seru ya ikutan lomba. Kalah menang belakangan yang penting berani.
Salam kenal dari Uda Ghazy dan Haura. Nama mama kita hampir mirip deeeh. Nama Mamaku Rahmi...
menang? kenapa enggak..... tapi kalo kalah? ya enggak papa juga. kan yang penting punya pengalaman seruuuuu n asysyiiikk... !!!! gak tergantikan deh bang, yang seru seru gitu, tak akan ada lain kali-nya tuh... ada sihh, tapi dengan acara dan suasana yang beda kan? pokoke, selamat menikmati masa TK deh bang
Kebayang coolnya si Abang Ayra hehehe keep cool bang...asik lagi hihihi
Yang penting fun ya bang....
mo ikutan lomba lagi bang??
Anak2 emang gituhh yah mbak kalo ada lomba2. Nyang penting partisipasinya ikut, so mereka gak peduli menang ato kalah.
pengalaman pertama...menang kalah biasa...
pengalaman kedua...menang seneng, kalah juga gpp..
pengalaman ketiga...berangkat dengan semangat untuk menang !! ( krn udah pengalaman kan...hehehe), kalo kalah ya berarti masih ada yang lebih baik..
tapi memang ikut lomba itu berarti belajar gimana nerima kekalahan dan kemenangan..(that's the spirit of competition)
selamat ya dengan pengalaman pertama ikut lombanya..;-)
Post a Comment