Saturday, September 09, 2006

Ayra dan Alby

Sabtu-Minggu, 2 dan 3 September 2006




Photobucket - Video and Image Hosting


Ayra

Mama pergi berdua abang. Sambil jalan ke luar menuju jalan raya, abang bertanya;
'kita nyebrang may*?'
'nggak bang.., nggak nyebrang..kita tunggu taksi disini aja..'
'o..iya, deh may..abang nggak mau nyebrang. Abang takut may kalau nyebrang..banyak mobil ama bis..'
'tenang bang.., kan ada mama yang jagain abang..., kalau abang masih kecil gini..mama yang jagain abang..mama yang pegangin abang..jadi abang nggak perlu takut..'
'..o..iya, ya may.., terus nanti kalau abang dah setinggi ayah..terus mamay udah se-tua andung, kalau mamay mau nyebrang, abang yang pegangin..yah..yah.., abang yang jagain..' (diucapkan dengan wajah sumringah..seneng banget kalau dah nyebut 'se-tinggi ayah')

aaaa..., mama jadi terharu, bang.. (abang jarang-jarang lho ngomong kayak gini..)

'iya..bang, makasih yaaa...'
'iya..may, mamay pasti jalannya dah pake tongkat..kan dah se-andung..'
'pake tongkat? enggak ah..bang..., mama nggak mau.., jangan ah..bang.., moga-moga mama masih kuat jalan..meski udah se-andung..'
'iya, ya..may..Andung aja nggak pake tongkat. Kayak Angku aja deh, may..sampai tua nggak pake tongkat..kuat jalan..'
'ya...kayak Angku..'

*abang sekarang ini suka panggil manya; mamay



Photobucket - Video and Image Hosting


Alby

Manya liat anak itu lagi makan keju kraft lembaran.., asyiiikk bener, kayaknya enak banget..

'lagi makan apa bby?'
biasalah..senyum-senyum.., keluar bunyi ..ck..ck..ck..
'makan apa sih bby? o..keju yaa..'
senyum-senyum lagi...
'Alby lagi makan apa?'
'kkeeee...jjuuuuu..'
'aabb..bbii..kkkee..jjuuu..'
Alhamdulillah...lumayan..tambah 2 kata..
'enak bby?'
'nak..' sambil ngangguk-ngangguk..
'mmaauuu..?' nyodorin plastik kejunya..
ehh, belum mama nyahut.., udah ditarik lagi plastik kejunya..., iiiii..gemes!

2 comments:

Anonymous said...

aihhh.. lutjuuuu naaa.. beruntung jadi tante 2 anak ganteng itu!!

~Bunda ShaHaRee~ said...

duh liat kakak beradik pelukan gini, indah dunia ya may ;-)

btw, ini naik becaknya di tmii ya ?

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....