Thursday, September 14, 2006

iiiiii...kaann!

Photobucket - Video and Image HostingHampir dua bulan yang lalu, sekolah abang ngadain acara ke toko buku, MP Book Point yang letaknya nggak jauh dari sekolah abang. Pulang dari sana..katanya Oma Yet dan Andung anak-anak dikasih ikan, yang dalam kantong itu ada 2 ekor ikan mas kecil-kecil. Waahhh, jelas deh anak 2 itu senang sekali. Pulang itu ikan-ikannya ditaruh diember. Tapi biasanya seperti yang udah-udah..salah satu dari ikan itu ada yang mati, kalau nggak salah sih 2 hari kemudian. Nah..tinggal satu yang bertahan sampai sekarang. Sebelumnya niii, sejak anak-anak lahir kita nggak punya piaraan. Ada juga kucing tapi itu dirumah Eyang, soalnya kisah kucing di Lebak Bulus tidak pernah berhenti. Hilang satu atau mati satu..besok ada aja kucing yang nongol lagi dirumah Eyang. Jadi untuk Ayra_Alby ini lah piaraan pertama mereka. Sementara mama-tante Linda-tante Mimi dulu sukanya piara kucing dan ikan jg.., dulu malah kita punya kolam ikan. Nggak tau karena nggak ngerti ama cara melihara ikan, seringnya ikan-ikan mas kecil itu..cuma bisa bertahan beberapa hari aja, pasti deh nggak lama setelah kita beli..tuh ikan mati satu per satu.

Tiap pagi mau mandi atau sesudah mandi, abang selalu rajin nengokin si ikan kecil. Terkadang sore juga gitu.., "masih ada kan ma..ikannya?" atau "belum mati kan ndung?" itulah yang sering ditanyain abang. Sampai minggu lalu Oma Yet bawain tempat untuk si ikan kecil tinggal. Tempatnya seperti akuarium kecil berbentuk bulat. Pas Ikan kecil pindah tempat.., Alby langsung panggil-panggil..'iii..kaannn, iii..kannnn..' Karena kasian si ikan kecil nggak punya temen ama Andung dibeliin lah temennya 4 ekor lagi kemarin. Pas banget lagi.., pas punya niat mau beli ikannya lagi..pas disekolah lagi ada tukang jual ikan nongkrong. Sampai rumah ikan-ikan itu dikumpulin jadi satu.., "rame yah, mereka jadi seneng kejar-kejaran.." abang langsung cerita niii..pas kita telpon ke rumah dan pesen buat beliin makanan ikan. Oke dehh...sorenya pulang kantor mama sempetin beli makanan ikan, tadinya sih mau ke barito aja..tapi kayaknya udah pada tutup deh..(nggak taunya ada yg belum tutup), berhubung belanja juga di hero yaa...udah sekalian aja nyari..kali-kali aja ada.., dan ternyata ada..

Photobucket - Video and Image HostingSekarang ini Ayra_Alby lagi seneng banget kasih makan ikan-ikan kecilnya.., sambil kasih makan Alby suka panggil-panggil si ikan.., 'iiikaaannn...ikkaaannn..' Tapi Alby juga jail siih, .....terkadang nii..mainannya dicemplungkin ke akuarium kecil.., kalau tadi pagi siii..buncis-nya mama udah pindah tempat dari kulkas..tau-tau ada aja yang berenang di akuarium kecil, nah kalau tadi sore nii..antene tank mainan..dah berenang didalamnya...hhhhh..., Alby...Alby...


pssstt: lagi bete nii.., kompinya agak2 ngadat buat transfer photo, nggak tau kenapa..jadi nggak bisa pindahin photo si ikan dehh.. :(

10 comments:

Anonymous said...

wehehehheh.... Alby, apakah ikan mas-nya doyan buncis? iya? kalo gitu saingan dong sama tante Hany. hehehe... :D

Anonymous said...

Mbak Rahma, Angina jg suka ikan. Tiap pulang sekolah oleh2nya ikan mulu. Dari ikan koki, cupang sampe ikan memphis. Tapi, ikannya gak pernah tahan lama. :( wong naronya cuman di toples plastik. hehe...

Anonymous said...

iya, anak2 jg suka dpt ikan dari sekolahan. malah wkt dimas sit-in ada acara nangkep ikan segala & gak tau gmn dimas bs banget nangkep ikannya, yg lain cmn dpt 1 ato 2 ikan, dimas bs bw plg 6 ikan, bu gurunya sampe blg, sdh ya dimas, sdh ckp ikannya nti yg lain tdk kebagian hehehehe

Rahmi Sukma said...

Aiiiih.... senangnya pelihara ikan. Bagus juga buat belajar bertanggung jawab.
Uda Ghazy juga pelihara ikan koki.... Ngasih makan seeh rajin, tapi bersiin akuarium gag pernah mau. he...he...

Lita Uditomo said...

waaahhh...senengnya ya melihara ikan...

dulu bimo juga melihara ikan...sampe dibawa pake ember klo kita pergi keluar kota...hihi..

Anonymous said...

manya lupa ya dulu kita juga punya kelinci, kumbang-nya angku, n boni yang anak ayam? btw, itu punya deni ding.. hehe..

Rahma said...

btw..tante semua dan teman2..dari yang dibeliin andung, sekarang ikannya tinggal 2..hu..hu..
btw..bener kata tante mimi.., dulu waktu mama bertiga kecil punya kelinci.., kumbang kecil yg item itu..ama itu marmut..yg akhirnya mati ditangan mama..saking gemesnya..ke remes ama mama..hiks...

~Bunda ShaHaRee~ said...

wahhh asyikkk ya punya ikkkannnnn ;-)

shafa malah pengennya piara kura2 kecil yg skr byk dijual itu ma, cuma bundanya masih mikir2 hehehe ...

Anonymous said...

wah asik punya piaraan, he..he.. kalu mamaku males bgt ngurusinnya, tgu Rai gede katanya, pdhal aku suka banget nongkrong di kolam ikan juga lho, kalu ke bdg, rumah oma :)

Anonymous said...

Wah ketinggaln banyak cerita niy mama d. Bang kita tukeran yuks ikan nya :D, Daffa juga punya dua tapi tinggal satu, yang satu juga mama d amankan di atas lemari, soalnya suka maen remes ajah * kayak siapa ya ? kabur/*

dinnykaa.blog.com

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....