Wednesday, September 20, 2006

Bajaj barukuuuwwww...

Photobucket - Video and Image HostingKemarin, pagi pas berangkat kita liat ada bajaj kuning yg parkir dipinggir jalan, pas liat abangnya ternyata abang bajaj langganannya Ayra. Sehari sebelumnya ayah cerita kalau si abang bajaj bilang kalau dia mau ganti bajajnya ama bajaj yg ramah lingkungan itu. Udah pada tau kan kalau bajaj yang sekarang ini (katanya) akan diganti dengan bajaj yang ramah lingkungan. Tapi nggak tau nih..apa malah jadi tambah kendaraan, karena rasanya kancil jg nggak nge-gantiin bajaj. Sepintas mirip bajaj juga tapi dia lebih resik (mungkin karena masih baru) plastik tempat duduknya belum dibuka dan dia pake BBG -bahan bakar gas-, dan ada juga yang pake bensin. Yang pasti sih nggak berisik :D, tempat duduknya lebih lebar. Kata si abang sih..di selatan baru 2 nih..Nggak beda dengan abangnya, Alby juga suka dengan bajaj ini, jadi waktu kita naik..si Alby kan mau nutup pintu bajajnya..tapi nggak ada pegangan pengaitnya..dia bingung..mulutnya mangap..terus dia agak2 marah dikit..keliling.. lihat-lihat si bajaj..belakangnya bajaj juga..hi..hi..lucu banget liat tingkahnya.., kata ayah lagi.., dah kayak kucing aja.., kalau nemu tempat baru..

Lumayan diperjalanan keluar dari haji nawi sempet papasan ama temen2 si abang bajaj..sesama tukang bajaj juga, mereka menyapa; 'waaahhh dah dapet yg baru yahhh...? sejak kapan?' :) hi..hi..hi..

Sampai sekolah.., wwwuuuaaa..ini dia, tiba2 aja bapak tukang parkir sekolah nanya gini; 'bajaj baru ya, bang..bla..blaa' karena dia ngomong2 dulu..sama abang bajajnya, anak-anak TK terlebih lagi temen2nya Ayra yang lagi main dihalaman pada ngeliatin..terus nge-rubungin..bajaj baru..., smtr kita ber3..masuk kedalam (oiya, kita dapet tarip yg seperti biasa niii..hi..hi..). Jelas aja ibu2 yg udah pada dateng seperti Bundanya Alee..pada nanya..'itu bajaj baru yang pake gas itu ya?' 'iya..' terus Alee penasaran..teriak2 minta ijin bundanya buat liat. Dikasih ijin, dan bundanyapun ikut lari ke depan. Karena ternyata anak2 itu jadi pada diluar pagar.., ternyata..o..ternyata..temen2 Ayra pada naik..rame2..akhirnya keliling deh tuh tukang bajaj..hi..hii.., smtr Bundanya Alee ama mamanya Aradi nungguin didepan pintu pagar sekolah..., haaduhh...anak2 itu pada cerah ceria.., turun2 pada lari2an dan berebut ngomong ke kita (ibu2 termasuk Manya) yg lagi duduk.

Alee : bajajnya pake gaassss !!!!..-expressinya Alee banget..-
Aqraa : Ma..., enak maaa....rame2, bajajnya lain!!
Nara : Ma, bunyinya nggak berisik...
Arqam : iya..enak -sambil senyum-senyum-
Aradi : naiknya gini ni..ma..ngeng...ngeng...(meragaiin tukang bajajnya)

Lucu deh expressi mereka..., wuuuahhh..kalau liat expressi muka mereka itu..ya.., mereka berebut bicara seolah2 mereka yg pertama kali naikkin bajaj baru.., indahnya dunia deh..kalau liat expressi muka mereka pagi itu..(tante Linda dan tante Mimi menyayangkan kenapa manya nggak bawa camera buat photoin muka2 mereka.., hmmm..kayaknya bakalan akan selalu sedia ditas nih..*lirik-lirik bunda Lilik*)

Sebelumnya..Ibu2nya pada ribut..anaknya udah pada lari aja ke bajaj.., mamanya Nara sempet khawatir krn nggak ada orang dewasa yg ikutan naik, terus Mama bilang aja; 'nggak papa kok..itu langganan kita, abangnya baik..'
Mamanya Nara; ..ya.., udah kalau gitu gampang nanti tinggal cari mamanya Ayra aja..'
(tapi sempet jiper jg tuh..denger apa yg diucapkan Mamanya Nara.., soalnya jadi inget kejadian Ayra ditinggal dibajaj ama mbaknya dulu.., alhamdulillah..anak-anak balik ke sekolah dengan selamat..)

Eh, ternyata yg heboh bukan cuma anak2 dan ibu2nya tapi bu guru juga, 'ee..itu bajaj baru yaa..' 'iya..itu anak2 pada heboh minta naik..abis keliling itu..' Ya, udah..abis itu si Mama ini diwawancara..seputar si bajaj baru dan si abang bajajnya sendiri, kata ibu Andri bisa dimasukkin program transportasi, jadi gantian ama kancil..hi..hi..hi.., cuma kata Hanni..tema transportasi nanti pas semester genap besok..., bu Andri bilang; 'gampang deh..nanti kalau kita perlu tinggal ngomong ama Mamanya Ayra ajah...' :D

Tau nggak Ayra ngapain aja..waktu..temen2nya heboh gitu ama bajaj baru.., abang Ayra mah teuteup aja cool.., dia masuk seperti biasa..naik ke atas.., taruh tas.., pipis dulu..terus duduk ditemenin ayah.., sementara temennya ribut ngomongin si bajaj..qqiqiqiiqqqqq...

catatan:
Malamnya, sepulang kantor..tante Linda tanya-tanya seputar bajaj baru. Jawabnya Ayra:
sambil sedikit menarik napas dan geleng-geleng kepala..'ah, Lin..temen-temen abang tuh yaa..., yaaa..ammpuunn..' :D

2 comments:

Anonymous said...

itu foto bajaj barunya yah manya? wahhh...jadi pengen ngerasain bajaj baru nih. :)

~Bunda ShaHaRee~ said...

loh, bajaj barunya sama aja ya ma ?

hehehe liat ekspresinya anak2 spt itu emang ... indahnya dunia ya ;-)

ayo ayo kamera selalu di dlm tas hehehe ...

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....