Sunday, September 24, 2006

Cerita hari ini..

Ayra : Alhamdulillah, aku puasa.. :)

Masih inget ama cerita Ayra yang ini? Untuk puasa kali ini Abang udah niat mau ikutan lagi dan buat Mama dan Ayah tentunya lebih baik dari tahun lalu. Untuk puasa kali ini diusahakan nggak ada jeda waktu untuk minum susu seperti tahun lalu..., dimana setiap kali Ayra haus boleh minum.

Photobucket - Video and Image HostingPagi ini abang memang nggak ikutan bangun pas sahur, abis keliatan tidurnya nyenyak banget. Dan baru bangun jam 7 pagi. Aktivitas pagi seperti biasa..karena ini libur boleh dong bangun siang.. :) abis Ayra_Alby bangun, mereka dimandikan ayah sementara mama nyiapin makanan mereka. Seperti yang sudah-sudah kalau setiap hari Minggu menu wajibnya adalah bubur. Jadi mau menu sayurnya apapun hari Minggu adalah harinya makan bubur. Tapi pagi ini abang sahurnya nggak pake bubur, kata Abang lagi..siang aja. Ya sudah, jadilah sehabis mandi itu abang sahur dengan makan roti, minum susu segelas terus air putih juga. Kalau Alby sih..jadi ikut-ikutan abangnya..makan roti aja beberapa potong..habis itu mereka pergi ama ayah ke sekolah Alby.

Jam 11.30 - 12.30
'Abang boleh minum may?' Liat jam.., udah jam 11.30 tadinya sih mau menunggu sampai jam 12.00 tapi agak2 nggak tega juga liatnya..karena dari beberapa jam sebelumnya abang udah atur2 apa yang mau dimakannya. Akhirnya di-iya-in juga. Mulai deh dia 'berbuka' dgn 2 susu kotak, makan bubur + sayur, minum yakult, minum air putih. Sengaja mama kasih waktu sampai jam 12.30 kalau-kalau abang pengen makan lagi. Soalnya abang sendiri yang bilang abis ini abang mau puasa lagi.

Jam 16.00 - waktu berbuka
Kita ke tempat Eyang, buka puasa bareng disana. Begitu sampai, seperti biasa..3A (Ayra-Alby-Aji) main2 mobil-nya paklik. Disini..hampir tiap 5 menit abang bolak-balik tanya 'udah bisa minum may?' 'udah jam berapa?' 'abang udah boleh minum?' 'may, abang boleh makan pisang goreng? -karena dia liat Alby makan pisang goreng- hi..hi..hi..bolak-balik juga mama ama bulik bilang; 'dikit lagi bang..' 'nanti bang..masih 40 menit lagi' 'tanggung bang..dilepas'
Bosan bermain di mobil. Abang makin rajin bolak-balik liat jam..akhirnya dia minta main PS ditemanin ayah. Eeee...nggak terasa aja..udah bunyi bedug. Diajak berbuka..malah keasyikan main, tapi nggak lama sih..karena begitu liat kita pada minum terus makan pisang goreng, Ayra jadi inget kalau Ayra mau pisang goreng. Jadi pas buka itu..Abang habis 3 pisang goreng, minuman timun suri + kolang-kaling buatan bulik, menghabiskan porsi buburnya, -banyak amat bang...-

Abang jempol..puasa hari pertamanya sukses. Mama ama Ayah..semua ikutan senang. Abang sih tadi bilang; 'besok abang ikut puasa lagi ya.., kayak gini lagi ya, maa..'
Mama sih oke-oke aja.., tapi besok mungkin ceritanya lain lagi..tergantung semampu dan sekuatnya abang ajah.., namanya juga masih dalam tahap belajar ya..bang.. :)

Alby : Ku..cuci sendiri sepatukuuwww..


Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Alby bantu-bantu ayah cuci sepatu..

7 comments:

Anonymous said...

wahhhhh...hebat yah Ayra dah puasa.

oh yah, met menjalankan ibadah puasa yah mbak, semoga puasanya lancar. :)

Anonymous said...

liat tuh tampangnya. sok serius amat, nyuci sepatu ajah!...mulutnya sampe monyong2 gitu!!...hiiiiiii...tante linda gemezzzzz sama ci abby!!....

Lita Uditomo said...

wah...pinternya jagoannya manya nih...udah pinter belajar puasanya ya..

hihi...ga kuku deh liat nyuci sepatunya serius sekale...:)

meyrinda said...

loh, nyuci sepatu kok diatas penggorengan?? hehehe

~Bunda ShaHaRee~ said...

Abang hebattttt ya, masih puasa smp hari ini kan bang ?

Alhamdulillah shafa jg puasa setengah hr buka dan dilanjut lg ma, moga2 lancar smp nanti yaaa .... amin

Anonymous said...

samaan deh Ayra, Shafa & Hafizh-ku puasanya model setengah hari gitu. Seneng ya...
Semoga bisa lulus sampe 30hari.

Alby, kamu rajin sekaliii.....!

Anonymous said...

habibi itu... serius banget ya.. kinclong gak sepatunya? ih, inget ja-dul, nyuci sepatu sendiri. gak nyangka nurun ke anaknya..

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....