Libur lebaran kali ini lumayan lama buat mama, tgl 1 Nop baru masuk knt..senangnya kaann..terus Ayra_Alby sendiri baru tgl 6 masuknya..tinggal Ayah yg nggak mau kalah..ambil cuti sampai tgl 31, he..he... Lebaran kali ini ada yg beda..pertama karena Angku dah nggak ada, terus yang kedua kita shalatnya di Mesjid Pondok Indah -ya, kita lebaran tgl 24- sementara tahun ini Al-Azhar shalat Ied-nya tgl 23. Yang ke tiga, tante Mimi mudik ke semarang (haaaa.., dah punya acara mudik..dia..;)) Selain itu, seperti tahun-tahun lalu..kita ngumpulnya tetap di Ciledug.
Punya keinginan ke Bandung juga agak tiba2..gitu, karena keluarganya Oma Imen dah pergi ke Bandung dari lebaran ke dua, yaa..kita janjian aja ketemuan disana. Udah ngajak tante Ayu (and the gang) segala, tapi sayang..tante Ayu-nya sakit..sampai pas hari H-nya juga belum sembuh, jadi gang-nya Pulo gebang batal ikutan deh...
Kita pergi nggak lama, cuma 2 malem. Berangkat dan pulang naik travel, sampai sana di jemput ama Oma Imen. Terus ngapain aja kita disana?
Taman Lalu Lintas..
Punya keinginan ke Bandung juga agak tiba2..gitu, karena keluarganya Oma Imen dah pergi ke Bandung dari lebaran ke dua, yaa..kita janjian aja ketemuan disana. Udah ngajak tante Ayu (and the gang) segala, tapi sayang..tante Ayu-nya sakit..sampai pas hari H-nya juga belum sembuh, jadi gang-nya Pulo gebang batal ikutan deh...
Kita pergi nggak lama, cuma 2 malem. Berangkat dan pulang naik travel, sampai sana di jemput ama Oma Imen. Terus ngapain aja kita disana?
Taman Lalu Lintas..
Sejak diajak main ke taman ini bulan April lalu, Ayra jadi pengen lagi ke sana..tapi bareng ayah, mama dan Alby. Mama dan Ayah sih nggak pernah nge-janjiin ama Ayra.., rencana ke Bandung inipun kejutan lagi bagi Ayra.., he..he..timbang dia ribut tapi ternyata malah nggak bisa pergi gimana? Hampir 2 jam kita ada disini.., happy banget Ayra. Puas deh dia..main sepeda.., kelar main berkali-kali abang bilang terima kasih. Nggak banyak permainan yg Ayra ikutin disini. Cuma mobil2an dan kereta..sisanya..yaa..lama di sepeda aja.. Agung juga ikutan main, tapi 15 menit pertama ditemenin Bunda, 15 menit yg kedua dah berani bersepeda sendiri..Pengunjung juga nggak terlalu ramai..terlalu sepi juga enggak..
Alby tadinya sih mau diikutin juga, tiba-tiba aja paginya dia meler..tanpa panas kayaknya sih alergi aja..tapi buat nge-lepas Alby main sendiri juga belum memungkinkan, terkadang Alby suka bikin hal-hal yang nggak kita duga.. :D.
Udah enak deh ngajak Ayra jalan. Makannya oke, tidurnya nyenyak..malah sempet mimpi terus ngigau ketawa-ketawa segala..terus kalau jalan-jalan dia perhatiin adik-adiknya.., melenceng dikit..teriak dia; 'maaay, Agung ke sana tuhh...' atau 'yaaahhh, ayah..si Alby ngapain tuh...' dannn..Ayra menikmati sekali selama perjalanan.
Kalau Alby.., ada yg berubah niii...beberapa hari terakhir ini makannya yang rada susah.., jadi mau makan..walau paling nggak 7 suap masuk. Terus juga..tiba-tiba aja..setiap ditanya menjawab dan lumayan lebih terdengar suaranya, seperti kalau ditanya; 'Alby, capek?' nanti dijawabnya 'iyaaa..' Terus..terus.., kalau dia dengar kata2 yg unik dan baru..akan diucapkan dan diulang2nya.., seperti mama-ayah lagi ngobrol dan kesebut kata 'ukur' tiba2 aja dia pegang tangan mama..digoyang-goyang..dan 'ma..ma.., ukur..ukur..., ukur..ukurr..maa' ber-ulang2..
Liat Agung beli mainan yoyo, tiba-tiba aja nyeletuk ; yo..yo.., yo..yo.. hiii..senangnya spontanitasnya udah lebih banyak... :) Mungkin karena beda suasana ya, byy...
Menjelang shalat Jum'at kita balik ke penginapan. Ayah terus langsung ke mesjid. Sorenya giliran Andung dan MakUwo yg tour de FO (ngikutin istilahnya Ummi-nya Irsyad), biasa-lah pada belanja..Mama agak2 kurang selera buat belanja...tapi dapet juga sihh..baju lengan panjang buat si 2A ;).
jalan pagi..sepi..dingin..sejuk..
Alby tadinya sih mau diikutin juga, tiba-tiba aja paginya dia meler..tanpa panas kayaknya sih alergi aja..tapi buat nge-lepas Alby main sendiri juga belum memungkinkan, terkadang Alby suka bikin hal-hal yang nggak kita duga.. :D.
Udah enak deh ngajak Ayra jalan. Makannya oke, tidurnya nyenyak..malah sempet mimpi terus ngigau ketawa-ketawa segala..terus kalau jalan-jalan dia perhatiin adik-adiknya.., melenceng dikit..teriak dia; 'maaay, Agung ke sana tuhh...' atau 'yaaahhh, ayah..si Alby ngapain tuh...' dannn..Ayra menikmati sekali selama perjalanan.
Kalau Alby.., ada yg berubah niii...beberapa hari terakhir ini makannya yang rada susah.., jadi mau makan..walau paling nggak 7 suap masuk. Terus juga..tiba-tiba aja..setiap ditanya menjawab dan lumayan lebih terdengar suaranya, seperti kalau ditanya; 'Alby, capek?' nanti dijawabnya 'iyaaa..' Terus..terus.., kalau dia dengar kata2 yg unik dan baru..akan diucapkan dan diulang2nya.., seperti mama-ayah lagi ngobrol dan kesebut kata 'ukur' tiba2 aja dia pegang tangan mama..digoyang-goyang..dan 'ma..ma.., ukur..ukur..., ukur..ukurr..maa' ber-ulang2..
Liat Agung beli mainan yoyo, tiba-tiba aja nyeletuk ; yo..yo.., yo..yo.. hiii..senangnya spontanitasnya udah lebih banyak... :) Mungkin karena beda suasana ya, byy...
Menjelang shalat Jum'at kita balik ke penginapan. Ayah terus langsung ke mesjid. Sorenya giliran Andung dan MakUwo yg tour de FO (ngikutin istilahnya Ummi-nya Irsyad), biasa-lah pada belanja..Mama agak2 kurang selera buat belanja...tapi dapet juga sihh..baju lengan panjang buat si 2A ;).
jalan pagi..sepi..dingin..sejuk..
Sabtu pagi jam 7, anak-anak dah pada rapih dan sehabis makan bubur..bawa 3 krucil-krucil..jalan pagi seputaran penginapan, ada sekitar 45 menit kita jalan-jalan. Sepanjang jalan kita foto2.., saling cerita.., kalau pas nyebrang jalan..kita nyebrang di garis zebracross..saling gandengan..liat lampu udah merah atau masih ijo, ketika menyebrang Alby nggak mau ketinggalan meski digendong ayah..dia angkat tangannya tinggi-tinggi..seolah-olah menyetop mobil..supaya berhenti sejenak.., anak-anak tidak ada yang mengeluh kakinya capek..euy..., hiii..serunya..
Sabtu sore, selepas maghrib kita dah sampai rumah dengan selamat.. :)


6 comments:
wahhh asiknya jalan2 ke Bandung. Aku paling seneng jalan2 ke Bandung, hawanya sejuk. :)
waduh, itu TL, bikin kangen, aku dulu SMA deket situ mbak hi..hi.. tapi jarang masuk TL :)
Maab lahir batin yaaaks..
duh seneng nya ke Bandung..mana pake acara tour d'FO..jadi ngiler :)
taman lalu lintas teh deket rumahnya ibuk (rumah ibuk di Gandapura, blakang jl Riau).
Kapan2 mampir ya..
hehehe kita malah ke Jakarta loh mbak...
anyway, maaf lahir batin, semoga Allah menerima ibadah kita semua ya :)
hehehe kita malah ke Jakarta loh mbak...
anyway, maaf lahir batin, semoga Allah menerima ibadah kita semua ya :)
wah asyikk nih jalan2 ke bdg ya ma ? ga ketemuan ama umminya irsyad tuh ?
ak menarik nafas dulu nih sblm cerita2 mudik kmrn hehehe ...
Post a Comment