Sunday, April 24, 2005

Abang nginep..

pulang dari pestanya tante Ceprit, tante Mimi dapat undangan nginep gratis di hotel tempat para oma menginap yg nggak jauh dari tempat pestanya tante Ceprit. Denger tante Mimi-nya mau pergi dan denger kata 'menginap' ayra udah mulai ribut aja minta ikut. Tante Mimi bilang, boleh ikut asal minta ijin dulu ama ayah dan mama. Ngomonglah ayra ke ayah..dan ayah mengijinkan. Wahh..jelas sekali deh, mau nggak mau mamapun ikut mengijinkan..

Image hosted by Photobucket.comAyra nginep? hiii...ini pertama kalinya ayra nginep.., tanpa kita orang tuanya ikutan.., dulu mama pernah ngelempar topik ini di salah satu milis yg mama ikuti..tapi abis itu belum pernah sekalipun mama praktekin.., abis rasanyaa..belum rela aja dia nginap tanpa kita.., Semua tips dari hasil sharing itu mama ikutin..jadi sampai dirumah semua keperluan ayra dari pakaian, susu sampai mainannya mama siapin satu ransel..dan mama ikutan anter ayra sampai ke hotel..sambil berharap kali-kali aja ayra berubah pikiran nggak mau ditinggal mamanya..., tapi ternyata tidak euy...., ayra happy-happy aja..dia keliatan excited sekali..., rasanya nggak masalah gitu ditinggal mama... memang dari semua sharing itu rasanya yg paling penting itu yaa..menguatkan hati..

Dulu, waktu alby lahir..mau nggak mau ayra kami tinggal dirumah..waktu itu ayra belum banyak bicara.., belum cerewet spt sekarang ini..sempet dia tanya2 mana ayah..mana mama..tapi bisa dialihkan dengan mainan bajaj.., kata tante mimi - tante linda..ayra bobo sambil meluk bajaj.., sekarang kan ceritanya lain lagi.., ada jg rasa khawatir di mama...gimana kalau malam-malam ayra bangun dan cari-cari ayah.., gimana kalau tiba-tiba aja dia jadi murung..bete.. dan minta pulang... Pas mama mau pulang, mama bilang; 'bang, mama pulang yaa.., abang baik-baik yaa..' dijawab abang dengan senyum lebarnya 'iya, maa..'
(dduhhh..., memang sih nginapnya cuma sehari..tapi bbbrrrr..rasanyaaa...)

Malamnya, jam 19.00 maunya sih nggak telpon dan sms tante Mimi..tapi yaa..ternyata nggak kuat juga.., mama sms tante mimi..dan tanya2 ayra.., kata tante mimi sih oke-oke aja..., makannya bagus..cuma mandinya aja yg jadi lama..1.5 jam! dia berendam di bathtub.., maklum yakh.., dirumah kagak ada bathtub...puas deh ayra berenang di bathtub he..he..he..,

Minggu subuh, mama kebangun..sempet nggak ngeh juga, kok abang nggak ada yaa..?

Pagi tante Mimi sms, katanya jam 4 itu ayra sempet ngigau manggil mama..ayah..tapi terus bobo lagi.., kesannya sih cuma absen aja....

Kira-kira jam 10-an, tante Mimi telpon.. cerita kalau ayra manis banget.., mama sih tadinya nggak mau ngomong ama ayra.., tapi ternyata ayra sendiri yang minta, mau ngomong ama mama katanya..dan ternyata seisi rumah diabsen..ditanyain lagi pada ngapain aja.., ayah..mama, abby, tante linda..andung dan angku..., hiii..kangen jadinya...

Sekitar jam 13.00, ayah kayaknya deh yang mulai nggak tenang..., ayah mulai bolak-balik tanya kapan ayra pulang.., kalau ada bunyi-bunyi depan pagar..ayah ngelongok ke pintu..katanya kali-kali aja abang yg pulang...terus kalau telpon bunyi..ayah bilang; 'abang kali yg telpon' padahal mah bukan.., hi..hi..ketauan deh ayah kangen ama anaknya... ;)
akhirnya karena nggak tahan ayah telpon tante mimi, ternyata ayra ikut anterin oma-omanya dulu ke ciledug, baru pulang kerumah.., mama yg udah tau ayra bakalan pulang sore cuma bisa cengir2 aja ngeledekin ayah..hi..hi..

Sore.., baru ayra sampai rumah..., duhhh, kangennyaa..., alby liat abangnya dateng langsung njerit...'heeiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...' ketawa-ketawa liat abangnya..,

hiii...ternyata sepi juga nggak denger 'anak-anak ribut' ;)

No comments:

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....