Ayra : itu apa ma?
Manya : itu namanya patung bang...
Ayra : patung apa ma?
Manya : wah, bang..mama lupa namanya..., nanti mama cari tau deh, hmm patung orang kali bang..
Ayra : patung ketek acem! (expressi mukanya lucu banget wkt dia sebut ini)
wah, manya ama ayah waktu itu cuma bisa ketawa aja.., kenapa Ayra bilang begitu? ada ceritanya jg :) , dirumah kita semua suka banget nyiumin bau asemnya bayi.., baunya itu kan khas banget.., tanya tante Linda deh, kalau soal ini..hi..hi.., jadi kalau kita bilang; ketek acemnya mana? maka Ayra akan mengangkat tangannya terus keteknya itu kita cium2..ntar dia pasti kegeli-gelian gitu..., ini jg berlaku di Alby, dan baunya mereka itu beda.., gitu deh.., o ya lanjut lagi ceritanya, terus sekali waktu kita pernah lewat depan bundaran HI, pas liat patungnya, Ayra bilang itu patung ketek acem nyama-nyama, karena sama-sama mengangkat tangan.. karena kedua patung di pancoran dan depan panin itu lagi angkat tangan, dibilangnya patung ketek acem..dan patung ketek acem juga (utk yg di pancoran)

Tapi rupanya si mama ini dah mulai lupa-an.., kalau pergi dan kita ngelewatin kedua patung itu, lagi-lagi Ayra nyebut patung ketek acem.., terus mama inget lagi deh mesti cari tau.., tapi terus lupa lagi.., sampai akhirnya waktu kita jalan ke Bogor kemarin, seperti biasa..Ayra ngoceh dan kesebutlah si patung ini, bbrp org yg ada dekat kami duduk, tertawa liat tingkah dan ocehannya Ayra.., wauw! ini kan nggak bisa begini terus-terusan.., sebelumnya manya sempet bertanya2 ke orang2 sekitar, ya temen kantor, orang rumah, bbrp temen manya, dan ibu2 disekolahnya abang.., hiks jawabannya nyaris sama..sebagian pada udah lupa..dan tiap2 org punya nama yg beda-beda utk satu patung..wuih! akhirnya 2 hari yang lalu manya tanya ke milis aja..dan dapet jawabannya.., walau ada yg nyebutnya beda utk satu patung, akhirnya mama ambil aja yg suara terbanyak he..he..

ini dia nama-nama patung itu :
* Patung Pemuda lokasinya depan gedung panin atau bundaran senayan
(mama baru tau juga kalau patung ini nama lainnya Pizza Man)
* Patung Dirgantara di pancoran
* Patung Pembebasan Irian Barat di lapangan banteng
* Patung Tani di depan Hotel Ayraduta-Jkt Pusat (mama lupa nama jalannya)
* Patung Kartini di jln. Imam Bonjol (patung ibu yg lagi memangku anaknya dan ada patung-patung kecil lainnya)
* Patung Selamat Datang di bundaran HI
* Patung Jend. Sudirman di depan landmark building (di ujung jln.Jend.Sudirman)
* Patung Diponegoro di Monas
* Patung Arjuna Wiwaha di depan gedung Indosar (kalau Ayra nyebutnya patung kuda mandi)
* Patung Gajah Mada di kantor Mabes Polri - Jln. Trunojoyo

1 comment:
Excellent, love it!
phentermine no prescript edward jones investments rankings cheapest diet ionamin pill multiplayer slots csu protonix best payday loan service calla wedding bouquets
Post a Comment