Wednesday, April 13, 2005

ke TMII

Hari ini sekolah ayra jalan-jalan ke TMII, untuk TB-B dan TB-K masih diikuti pendamping, jadi mama ambil cuti 1 hari biar bisa nemenin ayra jalan-jalan. Lupa mama ada berapa bis yaa.., tapi ayra dan temen-temennya ada di bis 3. Begitu ayra tau kalau sekolahnya ada acara jalan-jalan ke TMII, dia senang sekali..kerjanya jadi menghitung hari.., (kebetulan ayra udah belajar tentang waktu -pagi, siang, sore, malam-, jam, tanggal dan kalender) hampir setiap pagi itu ada pertanyaan2 seperti ini; 'sekarang tgl berapa ma?' 'kalau tanggal item ayah kantor yah?' 'kalau tanggal merah ayah nggak kantor' Kalau ayra tau sekarang tgl 11 april hari senin misalnya, maka keesokannya paginya dia akan bilang; 'sekarang hari selasa tanggal 12, ma?' begitu terus..jadi waktu pas tanggal 13 hari rabu..ayra seneng banget.., ngebanguninnya juga gampang kok tinggal bilang; 'abang, hari ini kita ke taman mini..' siapnya pun jadi cepat. Makanya waktu kita sudah duduk didalam bis tapi bis-nya belum berangkat juga, tiap sebentar ayra tanya jam, 'jam berapa ma, sekarang?' 'kok lama sekali?' kok belum berangkat juga?' berulang kali mama harus menjelaskan kalau bu Erni kan mesti absen dulu, bagiin snack dulu, dan bagiin tiket aeromevel-kereta api dulu. Meskipun nantinya udah dijawab 'ooo.., gitu ya ma' nggak lama balik lagi ke pertanyaan awal..sampai akhirnya bis jalan. (pfffiuhhh...lega dikit si mama)..

Kita berangkat persis jam 8.30 pagi. Acara pertama itu mengunjungi taman serangga dan air tawar terus naik aeromovel dan kereta api..terakhir ke musium transportasi dan istirahat makan siang disana..sepanjang perjalanan ayra sih enjoy aja.., Sampai di musium serangga dan air tawar..ramai sekali karena ternyata ada beberapa sekolah lain yang study tour ke sana.., di musium serangga ayra mulai ributtt lagi.., bolak-balik tanya kapan naik kereta api-nya..kapan naik kereta api diatas -maksudnya aeromovel-.., meski begitu ayra suka juga waktu liat kupu-kupu yg dikeringin, kupu-kupunya berwarna-warni..dan kebetulan kita ngeduluin yang lain ke tempat kupu-kupu ini..harusnya sih ke tempat si kumbang dulu.., karena terlalu ramai dan penuh jadi kita ke tempat kupu-kupu dulu baru ke tempat si kumbang..., hiiii.., mama geli liat kumbangnya... :)

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Abis liat kupu-kupu dan kumbang yang dikeringin, kita terus kebelakang liat kupu-kupu yang asyik beterbangan di taman kecilnya, tapi lagi-lagi ayra nggak tertarik..dia langsung tarik-tarik tangan mamanya..supaya cepat-cepat ke musium air tawar.., Nahh..disini ayra mulai tenang tapi tetap sih ribut, cuma kali ini ributnya beda..., tanya-tanya ikan.., liat si lele..liat bulus albino.., liat ular laut.., arwana dan teman-temannya..., setelah selesai keliling musium air tawar..kita balik lagi untuk naik aeromovel dan kereta api!! adduhhh, itu anak-anak senangnya..waktu kita antri naik aeromovel, ternyata selama dimusium itu temen2 ayra-pun ribut juga, mereka semua nanya, 'kapan bunda naik kereta apinya..' atau 'kapan ibu, naik aeromovelnya..'

Image hosted by Photobucket.com Kebetulan waktu naik aeromovel ini ayra dan temen-temen dapat duduk didepan, dijagain mamanya syifa dan mamanya alvan.., mereka semua ramai berceloteh, wahhh..ayra juga nggak ketinggalan.., dia teriak ada lampu merah..ada pesawat..ada komodo..., sampai beberapa mbak dan ibu koment..'duhhh, ayra ternyata cerewet juga yaa..' he..he..he.. Terus dilanjutin lagi naik kereta api..., berhubung sudah siang dan kereta api jalannya juga pelan.., banyak temen-temennya ayra terutama yg TB-K tertidur.., abis meski panas angin sepoi-sepoi bikin anak-anak jadi ngantuk.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Perjalanan dilanjutin ke musium transportasi.., nahhh..disini ayra enjoy banget.., karena dia liat pesawat terbang dihalaman depan (sayang kita nggak bisa liat dari dekat), liat lampu mercusuar dihalaman tengah, didalam musium ayra liat becak dari berbagai daerah..bis tingkat dan bis-bis jaman dulu, trem listrik PPD, kapal-kapal ferry dan kapal motor, delman dari berbagai daerah..dannn terakhir bemo!! Ayra penasaran ama bemo ini..dan bilang kalau dia pengen banget naik bemo.., cuma sekarang ini bemo udah nggak banyak.., duluuu dekat rumah hiba ada sih bemo dari kecamatan sampai pasar blok A, tapi sekarang udah diganti angkot..dan terakhir mama liat yg masih ada bemo itu didaerah Jln. Tambak - Proklamasi dan di daerah Pulo Jahe-Pulo Gebang sana..., (mm, ada yg tau dimana masih ada bemo yg dekat-dekat kebayoran baru?). Penasaran ayra agak ketutup dikit nih....dengan berfoto ama si bemo..tapi tetap dengan catatan; 'ma, ayra pengennnn deh, naik bemo...'

Image hosted by Photobucket.com

Dimusium ini juga kita sekalian beristirahat dan makan bersama....setelah itu baru deh, kita balik pulang ke sekolah.., diperjalanan pulang ayra bilang gini; 'ma, nanti tgl 13 hari rabu lagi kita ke taman mini lagi yaaa...' ;)

5 comments:

Anonymous said...

Ayra,..jangan lupa nanti hari Rabu tgl 13 ke TMII lagi ya,...hihihi
BTW Tante Inta mah kenyang loh waktu SD klu pulang sekola pake BEMO. Jadi udah kenyang berbemo ria dan kenyang sama asep bemonya :-(

Anonymous said...

di Bendungan Hilir (bendhil) sih masih ada bemo... coba aja abang minta antar mama ato ayah naik bemo di bendhi. bolak-balik deh tuh ampe puaaasss....

~Bunda ShaHaRee~ said...

wah asyikk ya Ayra ke TMII-nya, sampe skr tante mo ajak shafahafiz aja blm kesampean euy ... btw congrat ya ma dah bisa upload photo spt yg dimauin ;-)

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it » » »

Anonymous said...

Keep up the good work 10 mg vicodin health insurance Minivan best mileage 1989 dodge dakota shelby

Qurban 10 Dzulhijjah 1447 H

Kembali...selalu ada yang pertama.. Kali ini Alby berqurban dan Insya Allah akan selalu dilakukannya di tahun-tahun berikutnya, aamiin yra.....