Ngapain yaa..sore ini? Rencananya sih manya mau ajak Ayra main bola dilapangan mesjid Agung Al-Azhar. Ayra sendiri kepengen naik bus way lagi. Dari kemarin sebenernya dia udah ribut pengen naik bus way. Jadilah setelah Ayra-Alby beres makan dan mandi, kita pergi. Yang ikutan tante Mimi, tante Linda dan Andung, termasuk si kecil Alby.., ayah kali ini dirumah aja..ngelanjutin kerjaan.. Kita berangkat sesudah Ashar. Sampai sana, lapangan bola yg besar lagi dipake buat main bola jg.., sementara di pelataran pinggir tangga mesjid lagi dipake ama anak-anak YISC-Al Azhar. Akhirnya kita main dilapangan kecil samping kanan mesjid, bersebelahan ama TK Al-Azhar dan dekat anak-anak YISC ngumpul.Wah, serunya main bola ama inzaghi-inzaghi kecil.., Alby tuh..saking semangatnya jatuh bangun ngejar bola..kesandung akar pohon.., cuek aja..sampai merah mukanya.., hanya sekali dia nangis, waktu kesandung akar pohon..tapi terus diem lagi..terus main lagi.., lama-lama bukan bola yg dikejarnya..tapi kucing..karena kebetulan ada pus yg lewat..


'dah, kayak inzhagi belum yaaa..'

'auuss..euy, kita istirahat minum dulu yaaaa..'
Main bolanya selesai menjelang maghrib, sekalian jg kita maghrib di mesjid. Kelar shalat..kita naik bus way ke kota.., jalan-jalan malam..lihat lampu-lampu jalan.., Kirain Andung..karena ulang tahun Jakarta.., pasti rame ama lampu-lampu warna-warni..ternyata enggak tuh.., biasa aja sih.., tapi yaa..abang – alby seneng banget..Abang sepanjang perjalanan ribut terus.., ngoceh nggak berhenti-henti..berhubung abang lagi senang-senangnya membaca dan mengeja, tulisan yg gede-gede dibacanya..dan dia ikutan baca jg tulisan di tiap halte pemberhentian bus way.., sampai abang disapa seorg oom, udah pinter baca yaaa…, hiii..tadinya mama bete nii ama si oom ini, abis nggak mau ngalah gitu..ama anak kecil dan orang tua, emang sih waktu kita naik..tempat duduk udah diduduki semua, begitu kita masuk ada yg kasih manya duduk karena manya gendong Alby, maunya sih buat andung aja, tapi andung bilang; udah duduk aja, pangku Alby andung ntar aja.., lewat isyarat..abis agak jauh dari manya, manya duduk sebelahan ama oom ini, smtr Ayra ribut terus mau duduk, manya dan tante mimi sih udah bilang berulang2 ke abang; ‘sabar ya, bang.., sebentar ya, bang nanti gantian..kalau ada yg turun baru deh..abang duduk.., skrg abang pegangan aja ama tante mimi’,
Sebenernya nggak papa jg abang nggak duduk, tokh abang jg pegangan dan dipegang tante mimi, selama ini kalau naik bus way abang selalu dapet duduk.., (yaa, jelaslah..pagi hari..dan hari libur lagi..) itung-itung belajar sabar..tapi ternyata abang kurang sabar..akhirnya krn nggak enak hati kali yaa..si oom itu kasih tempat duduk jg buat abang, jadilah..Alby dipangku Andung dan abang dipangku manya. Hii..hi.., biar sempet bete, tapi makasih yaa..Ooom.., Sampai kota, kita beli tiket lagi.., balik ke blok M.., abang masih tetep deh, ..ngoceh.., kalau Alby mah lebih baik bobo.., lelap banget.., sampai blok M kita mampir ke hero-pasaraya, beli susu Abang dan Alby yg sudah habis.., dah..gitu pulang deh..
btw, hari ini ultahnya tante Linda.., tadi pagi Abang ama Alby dah kasih cium dan selamat, selamat ulang tahun ya..Lilinn.., sehat selalu dan murah rejeki..aminn..mmmuuuaaahhhh..
btw, hari ini ultahnya tante Linda.., tadi pagi Abang ama Alby dah kasih cium dan selamat, selamat ulang tahun ya..Lilinn.., sehat selalu dan murah rejeki..aminn..mmmuuuaaahhhh..
2 comments:
wadooh seru yah main bolanya, ajarin aku doong..kalo aku main bolanya masi seputar rumah aja :)
Ayra ama Alby kok gayanya uda kayak pemaen sepak bola pro nihhh :)
Post a Comment