Sejak kamis 20 Oktober lalu, Alby demam. Panasnya sih masih kisaran 38 derajat. Demamnya itu naik turun. Sepanjang Jum'at, Alby udah mulai sedikit batuk, meler, bibirnya merah banget dan rewel..kata andung sepanjang siang itu maunya gendong terus. Demamnya udah diatas 38.5. Jadilah sore itu manya bawa ke dr.Abu. Kenapa manya buru-buru bawa ke dokter? Ini karena ketakutan mama juga, sabtu-minggu terlalu lama, rumahnya dr.Abu itu jauh, kalau tempat prakteknya mah..dekat ama rumah kita, cuma jalan kaki, tambah lagi cuaca yang nggak bagus, kalau hujan..hujannya hujan angin. Menurut dr. Abu sih Alby radang tenggorokan. Sejak kamis itu juga tiup-tiup manya galakkin lagi. Lumayan deh..buat ngeluarin dahaknya Alby.Sepanjang sabtu-minggu itu demamnya masih aja turun naik. Kalau malam rewel dan merengek terus, maunya digendong ayah aja. Kasian Ayah..jadi begadang..karena setiap mau ditaruh ditempat tidur, Alby bangun..nangis dan merengek lagi. Jadilah sepanjang malam Ayah nge-gendongin Alby. Hari minggu, Alby mulai nggak mau makan, minum susunya pun udah mulai tawar2an..dan kalaupun mau..sedikit :(
Minggu sore kemarin, waktu kita ke mesjid maunya manya Alby nggak usah ikut. Tapi kata ayah nggak papa, kasian jg kalau ditinggal..bakalan 2 mingguan itu Alby dirumah terus.. Ya, sudahlah.., bismillah aja semoga Alby baik-baik aja. Dan memang malamnya Alby nggak ada panas, rencananya kalau masih jg demam besoknya mau manya bawa ke lab.Pagi ini manya putuskan nggak kantor dan Alby check darah. Kalau dibilang suhunya udah normal, enggak jg karena badannya masih agak-agak hangat gitu. Makan pagipun penuh perjuangan.., :( Duhhh.., kalau anak-anak sakit kayak gini..itu, gimana yaaa..., maunya sih segala kekhawatiran disimpen aja dihati..tapi kok yaaa..nggak nyaman jg, suka kepikiran yang enggak-enggak...yg DB-lah..typhus-lah...mana sekarang penyakit berseliweran aja..rata-rata gejala awalnya hampir sama semua, demam...
Pulang dari ambil darah, Alby diem dan cemberut aja.., bete ya..by karena diajak pergi mama cuma buat disuntik. Waktu mau berangkat Alby udah seneng dan semangat gitu dadah-dadah..terus..kiss-bye ke andung dan angku. Kirain mau jalan-jalan enak kali ya, by...eee.., malah diajak suntik ama mama..
Sampai rumah, abis bobo-in Alby. Manya pergi lagi jemput Abang sekolah. Sekolahan udah sepiii..dan hawanya udah hawa liburan. Iya, abang mulai tgl 27 besok sampai tanggal 14 November libur lebaran. Dari ruang tunggu udah kecium aja bau kue, hmmm enaknyaa..., rupanya anak-anak TB-B lagi masak kue. Kira-kira jam 11.30 abang keluar dan bawa parcel buatannya! kata abang lagi; parcelnya boleh dibuka kalau dah lebaran :)Pulang sekolah, abang langsung ganti baju..cuci tangan..cuci kaki dannn..waktunya berbuka buat abang. Mungkin karena makan bersama-sama abang, Alby jadi semangat niii...lumayan..nambah dikit porsinya.., susu jg gitu. Sorenya Manya ama Abang Ayra pergi lagi, ambil hasil lab-nya Alby terus nyambung ke dr.Abu. Tapi sebelumnya kita janjian dulu baru terus jemput Alby. Bakalan ribet kalau bawa balita dua..sendirian. Dari hasil lab-nya alhamdulillah..Alby ternyata nggak papa, cuma ada sedikit kemungkinan gejala typhus, yg kalau kita perhatiin sih karena Alby masih suka memasukkan sesuatu ke mulutnya. Sekarang..Alby udah ceria..dikit, wajahnya jg udah tidak se-lesu kemarin. Alhamdulillah...cepet sembuh ya, by.. :)
5 comments:
duh moga2 Alby cepet baikan lagi ya ma ..
abang, tante dikirimin parcelnya dong ? ;-)
Bang Alby, Daffa juga lagi panas dan batuk dari kemarin, sama naik turun juga sekita 38 - 38,5, Daffa blom di bawa ke dokter rencananya kalo besok panasnya nggak turun2. Sekarang masih pengobatan rumah dulu... Semoga cepet sembuh ya Abang dan Daffa :D
gimana kabarnya Alby nih..udah sembuh belum? Manya cuti aja..kali Alby lagi pengen ditemenin tuch :)
Ya Allah Alby.. cepet sembuh ya Sayang.. Manya yang sabar yaa..
Ayra, buka parcelnya tunggu tante datang ya.. hihihi..
tanteku semuanya..makasih atas segala perhatiannya..Alby sekarang udah baikkan... :)
Post a Comment